Alec Baldwin Tak Sengaja Menembak 2 Orang Saat Sedang Syuting Film

Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi ya, Kawula Muda.

Alec Baldwin. (GETTY IMAGES)
Fri, 22 Oct 2021

Seorang kru wanita meninggal dunia usai tertembak secara tidak sengaja saat sedang menjalani proses syuting film Rust yang dibintangi oleh Alec Baldwin. 

Kejadian itu terjadi pada Kamis, 21 Oktober 2021. Diketahui kru wanita itu tertembak di lokasi syuting. 

"Dua orang tertembak saat syuting adegan menembak di lokasi syuting film Rust. Satu korban penembakan seorang perempuan berusia 42 tahun telah meninggal akibat luka tembakan," kata pihak kepolisian di Santa Fe, New Mexico, Amerika Serikat, melansir Insert Live. 

Insiden penembakan tersebut terjadi pada siang hari di kawasan New Mexico yang menjadi lokasi syuting film tersebut. Saat itu, Alec Baldwin sedang berlatih untuk adegannya di depan sang sutradara, Joel Souza dan juga Director of Photography, Halyna Hutchins. 

Baldwin tidak tahu bahwa ternyata pisol tersebut berisi peluru sungguhan. Ia menembakan pistol tersebut sebanyak dua kali dan melukai Joel Souza dan Halyna Hutchins. 

"Menurut penyelidikan tampaknya adegan yang difilmkan melibatkan penggunaan senjata api ketika tembakan terjadi," lanjutnya mengutip Vulture.

Halyna Hutchins tewas pukul 16.58 waktu setempat saat sedang dalam perjalanan udara menuju Rumah Sakit Universitas New Mexico. Sementara Joel Souza mengalami luka di bagian bahu. 

Hingga saat ini, Souza masih menerima perawatan darurat. Pihak kepolisian juga disebut masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus ini. 

"Insiden ini tetap menjadi penyelidikan aktif," kata pihak berwenang.

Saat dimintai keterangan oleh petugas, Baldwin tidak berhenti menangis. Ia mengaku syok dan sangat terpukul mengingat keduanya merupakan sahabat terdekat Alec Baldwin. 

Film Rust dibintangi oleh Alec Baldwin yang berperan sebagai Harland Rush, seorang pejabat yang cucunya akan dieksekusi karena dugaan pembunuhan. Baldwin juga menduduki posisi co-produser dari film tersebut. 

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya