Aliando Syarief Akui Mengidap Gangguan Mental OCD setelah jadi Korban Kekerasan dan Dipaksa Kerja

Ada apa dengan Aliando?

Close up
Mon, 29 Aug 2022


Artis muda Indonesia, Aliando Syarief akhirnya kembali muncul dengan berita seputar dirinya yang mengagetkan penggemarnya. Aliando Syarief dalam wawancaranya pada kanal YouTube Ricky Cuaca mengakui bahwa dirinya mengidap gangguan mental OCD atau Obsessive Compulsive Disorder. 

Melalui kanal YouTube Ricky Cuaca, Aliando Syarief mengungkapkan awal mula ia terjangkit gangguan mental OCD dan menjelaskan alasannya menghilang dari dunia hiburan selama 2 tahun. Ia mengatakan bahwa OCD bukan alasan dari menghilangnya sosok aktor muda ini dari layar televisi maupun layar lebar, melainkan penyakit mental yang dideritanya adalah dampak dari kekerasan yang terjadi di rumahnya.

“Sebenarnya bukan karena penyakit OCD gue menghilang, OCD adalah dampak dari masalah ini. Ada masalah, ini kriminalitas, ada kasus kriminal yang terjadi di rumah gue, habis itu gue terkena OCD.” ujar Aliando dalam wawancaranya bersama Ricky Cuaca.

Aliando enggan membeberkan secara rinci kasus yang terjadi di rumahnya. Aliando hanya menceritakan bahwa ia mengalami kekerasan domestik di mana dirinya dipaksa bekerja untuk menghasilkan uang tanpa menikmati hasilnya. 

“Bisa dibilang kasus gue, ada namanya domestic abuse. Gue dipaksa bekerja untuk menduiti mereka. Kalau enggak, gue akan disiksa.” sambung Aliando

Aliando Tidak Melaporkan Pelaku Kekerasan

Aliando, selaku pemain Warkop DKI Reborn 3 dan 4, setelah menjadi korban kekerasan tetap mengaku tidak bisa melaporkan pelaku. Aliando mengatakan bahwa tidak ada bukti yang bisa dia bawa ke meja hijau untuk melaporkan pelaku kekerasan terhadap dirinya.

“Manipulasinya kriminal ya, lebih ke psikis. Ada namanya emotional abuse, di sana abuse-nya kena ke mental gue” ungkap Aliando kepada Ricky Cuaca

Aliando juga tidak mengungkapkan siapa pelaku kekerasan terhadap dirinya meskipun pelaku juga menghasut Aliando untuk membenci dan menyalahkan keluarganya. Namun demikian, Aliando membenarkan ketika Ricky Cuaca menyinggung bahwa pelaku semacam manajemen.

Aliando juga mengatakan bahwa ia tidak menyalahkan siapa pun atas kejadian ini, ia justru mengatakan bahwa dirinya sendiri yang 'gila' karena sudah menerima orang seperti pelaku masuk ke dalam kehidupannya.

Berita Lainnya