Amazon Game Studios Rilis New World, Diprotes Pemain karena Server Selalu Penuh

Kawula Muda, game MMORPG favorit lo apa, nih?

New World, game MMOPG terbaru besutan Amazon. (Dok. AMAZON GAME STUDIOS)
Thu, 30 Sep 2021

Kawula Muda, Amazon Game Studios baru saja merilis game Massively Multiplayer Online Role Playing Game (MMORPG) bernama New World. Setelah empat kali menunda perilisan, game tersebut akhirnya dirilis pada 28 September dan berhasil meraih 700.000 pengguna.

Melansir INDOZONE, bahkan tercatat sebanyak 707.230 users yang online secara bersamaan. Sayangnya, game New World tidak menyediakan satu server pun di Asia.

Hadirnya game PC itu tentunya menjadi batu pijakan yang hebat bagi Amazon Game Studios. Namun, tidak bisa dipungkiri game tersebut belum bisa mengalahkan rekor game besar lainnya seperti PUBG yang memperoleh 4,3 juta pengguna, CS:GO sebanyak 1,3 juta pengguna, Dota 2 sebanyak 1,2 juta pengguna, dan Cyberpunk 2077 sebanyak 1 juta pengguna.

Tetap saja, New World merupakan salah satu game yang lebih "sukses" dibandingkan dengan game besutan Amazon Games sebelumnya seperti Crucible, meskipun banyak pemain yang kecewa dengan server yang dimiliki perusahaan sebesar Amazon Game Studios terus penuh setiap saat.

Dalam situs resmi New World, Amazon Game Studios menanggapi keluhan seluruh pengguna.

“Kami mengerti sebagian pengguna harus menunggu lama dan kami sedang berusaha untuk mengetahui penyebabnya,” tulisnya.

“Kita akan terus menambah server dan terus memperluas kapasitas server yang ada.”

Semoga permainan ini bisa segera hadir di Asia, ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya