Resmi Rilis di RI, Ini Keunggulan dan Cara Install Free Fire Max

Kawula Muda, enggak sabar pengin coba main Free Fire Max!

Free Fire Max telah rilis di Indonesia (GARENA INDONESIA).
Wed, 29 Sep 2021

Garena mengumumkan perilisan global Free Fire Max pada Selasa, 28 September 2021. Game ini dapat di download baik di Google Play Store maupun App Store. 

Free Fire Max merupakan aplikasi game terbaru dari Garena yang memiliki sejumlah keunggulan dibanding dengan Free Fire sebelumnya. Produser Game Free Fire, Christian Wihananto, mengatakan bahwa peluncuran game ini merupakan permintaan komunitas di seluruh dunia, melansir dari CNBC Indonesia

Pemain Free Fire yang ingin menggunakan versi Max dapat menggunakan akun yang sama yang telah digunakan pada aplikasi Free Fire. 

Berikut adalah sejumlah keunggulan yang dimiliki Free Fire Max: 

1. Grafik Ultra HD

Free Fire Max hadir dengan peningkatan grafis yang membuat seluruh tampilan mulai dari skin, karakter, dan map menjadi lebih baik dari sebelumnya. Efek pada map dibuat menjadi lebih realistis, termasuk grafis perairan, zona aman, dan lingkungan sekitar. 

2. Desain Pengaturan Lebih Mudah 

Garena membuat pengaturan menjadi lebih user friendly. Kontrol tersebut antara lain saat melakukan pergerakan menembak musuh, mengejar, dan berkendara. Pengaturan ini membuat para player lebih mudah saat menghindar atau menyerang musuh secara tiba-tiba. 

3. Desain Map Baru 

Map yang diusung pada Free Fire Max adalah 3D sehingga membuat game semakin nyata. 

Map Bermuda dibawa ke Free Fire Max, dengan nama Bermuda Max. Map itu menghadirkan area Clocktower dan Factory yang di desain ulang, serta ditambahkan detail grafis pada struktur di bagian dalam dan luar. 

4. Craftland

Fitur eksklusif ini membuat para pemain dapat membuat map sendiri untuk dimainkan dengan orang lain. Pemain dapat memasukkan sejumlah obyek,bangunan, struktur, serta berbagai dekorasi pada map kreasi pemain. 

Map yang telah dikreasikan ini dapat dimainkan bersama pemain Free Fire dan versi Max. Map juga dapat dibagikan untuk di-host pemain lain. Pemain lain dapat menambahkan subscribe, like, dan membagikan map favoritnya. 

5. Pembaruan efek suara dan animasi 

Animasi gerakan dasar seperti berlari, melompat, dan merangkak ditingkatkan menjadi lebih halus dan realistis. 

Telah ditambahkan juga animasi khusus saat pemain mengonsumsi mushroom dan membuka parasut saat akan drop ke map. Senjata dan animasi saat reload sekarang dilengkapi dengan efek suara yang lebih realistis. Terdapat efek pelacak atau tracer effect pada tembakan senjata dan lubang bekas peluru akan muncul di dinding. 


Berikut adalah langkah-langkah untuk install Free Fire Max: 

1. Pastikan kamu telah download FF Max Apk di Play Store atau App Store. 

2. Download file data OBB yang bisa di dapatkan di internet. 

3. Ekstrak file tersebut agar OBB dapat keluar dari folder, kemudian pindahkan pada bagian internal storage smart phone.

4. Ubah nama folder com.dts.freefireth jadi com.dts.freefireth1. Setelah itu masuk kembali ke dalam folder file OBB.

5. Ubah kembali nama folder com.dts.freefireth1 menjadi com.dts.freefireth.

6. Apabila semua langkah sudah kamu lakukan dengan baik, kembali buka aplikasi Free Fire Max. Kemudian login akun terlebih dahulu jika kamu ingin memainkannya. Apabila terdapat kesalahan pada pemasangan file data OBB, maka kamu tidak bisa memainkan Free Fire Max. Oleh sebab itu, ikuti setiap langkah pemasangan dengan baik atau ulangi kembali jika ada langkah yang terlewatkan.

7. Mainkan FF Max dengan kualitas grafik Ultra HD 3D untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik optimal.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya