Animasi Warnai Episode Terakhir Musim Ketujuh The Blacklist

Hai Kawula Muda, siapa di antara kalian yang suka mengikuti serial drama The Blacklist?

Serial tv The Blacklist. (NBC)
Sun, 17 May 2020

Ketika pandemi virus corona menghantam New York City pada pertengahan Maret 2020, produksi televisi di kota itu ikut terhenti dengan tiba-tiba.

Banyak serial televisi yang tersabotase. Ada yang terhenti sama sekali, ada pula yang masih berjalan dengan penuh keterbatasan.

Hal ini juga dialami oleh serial yang tayang di NBC, The Blacklist. NBC tengah menayangkan musim ketujuh yang dijadwalkan terdiri dari 22 episode.

Namun, apa daya. Belum sampai syuting semua episode selesai, badai corona sudah datang. Kreator The Blacklist, John Eisendrath dan Jon Bokenkamp, harus berkreasi dan mencari solusi.

Mereka memutuskan episode 19 akan menjadi akhir dari musim ketujuh. Tentu saja mereka harus mengubah naskah.

Masalah berikutnya adalah, episode 19 baru selesai setengahnya, dan tidak mungkin untuk melakukan syuting di kota ini lagi.

Mereka mempertimbangkan beberapa cara untuk menyelesaikan episode ini. Pilihannya antara lain menggunakan suara saja dan komik dengan gambar diam, sebelum akhirnya pilihan dijatuhkan.

Melalui perbincangan yang panjang, penggunaan animasi akhirnya jadi pilihan.

"Serial ini sudah semacam novel grafis pada awalnya. Di sini ada antihero yang sangat berpengaruh dan semacam tokoh jahat ala Gotham. Jadi kenapa tidak mencoba untuk menganimasikannya," kata Eisendrath, dikutip dari nytimes.com.

Saudara ipar Eisendrath, Ron Frankel, yang memiliki perusahaan animasi bernama Proof, dipercaya untuk menggarap proyek ini.

Proof diharuskan membuat animasi selama sekitar 20 menit dalam waktu lima pekan. Bukan pekerjaan yang mudah tentu saja.

Animasi ini digabungkan dengan hasil syuting dengan para pemeran sesungguhnya, sehingga tersusunlah cerita apik dari episode 19, yang akhirnya menjadi penutup musim ketujuh The Blacklist.

The Blacklist merupakan serial kriminal yang tayang di NBC sejak September 2013.

Serial ini bercerita tentang Raymond "Red" Reddington (James Spader), mantan perwira Angkatan Laut AS yang berubah menjadi salah satu kriminal paling dicari oleh FBI.

Setelah 20 tahun menghilang, Reddington menyerahkan diri dan berjanji akan membantu FBI menangkap dan menjatuhkan para penjahat kelas kakap yang paling berbahaya di dunia.

Tentu saja ada syaratnya. Reddington siap bekerja sama asal diberikan kekebalan hukum.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya