Sutradara Transformers Garap Film tentang Corona

Hai Kawula Muda, apa jadinya ya kalau sutradara film Transformers menggarap film tentang corona?

Sutradara Amerika Serikat, Michael Bay. (INSTAGRAM/MICHAEL BAY)
Sat, 23 May 2020

Sutradara film Transformers, Michael Bay, kini tengah menjadi produser untuk film berjudul Songbird, sebuah film tentang virus corona yang saat ini tengah menjadi pandemi di dunia.

Di film ini, Michael menggandeng rumah produksi Invisible Narrative dan sutradara Adam Mason. Saat ini tengah dilakukan casting untuk mendapatkan para pemain. Proses syuting rencananya akan dijalankan dalam waktu dekat selama lima minggu.

Itu artinya, penggarapan film Songbird akan dilakukan di tengah pandemi Covic-19 yang masih melanda seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat.

Kisah Covid-19 yang terus bermutasi

Film Songbird berkisah tentang kejadian di mana dua tahun kemudian setelah masa pandemi Covid-19. Pada saat itu dikisahkan pandemi masih belum hilang. Bahkan virus corona telah bermutasi dan situasi kian memburuk.

Alur cerita tentang ketakutan serta konspirasi di tengah aturan lockdown akibat Covid-19 akan ditampilkan dalam film yang diproduksi di Los Angeles ini.

Berbiaya rendah

Selama ini, Michael Bay selalu terlibat dalam film-film blockbuster berbiaya fantastis. Namun, Songbird akan menjadi film yang beranggaran rendah, layaknya film-film horor yang pernah dibuat Adam Mason.

Film ini juga akan diproduksi tanpa melibatkan banyak orang, dan yang tak kalah penting, proses syuting akan mengikuti aturan standar protokol kesehatan, di antaranya tetap menerapkan physical distancing.

Para kru akan mempersiapkan alat dan latar, serta mengosongkan area tersebut. Setelah siap, barulah para aktor bisa masuk ke set dan memulai proses syuting.

Dalam film ini, Michael Bay juga menyebut tidak akan ada adegan aktor yang saling berhadapan satu sama lain. Jadi, tidak ada aturan jarak fisik yang dilanggar dalam pembuatan film ini.

Rencananya, film Songbird akan dipertontonkan dalam acara Virtual Cannes Market, sebelum dipasarkan secara luas.

Oke, kita tunggu bersama-sama ya.

Berita Lainnya