Apa Saja yang Akan Ada di MTV EMA 2020 dan Bagaimana Cara Menontonnya?

Kawula Muda, yang sudah siapa begadangan buat nonton MTV EMA angkat tangan...

Grup penyanyi asal Inggris, Little Mix. (INSTAGRAM/LITTLE MIX)
Sun, 08 Nov 2020

MTV Europe Music Awards (EMA) 2020 akan digelar dalam hitungan jam. Meski harus digelar dengan cara berbeda karena pandemi Covid-19, MTV Europe telah berusaha sedemikian rupa untuk menyuguhkan pertunjukan terbaiknya tahun ini.

Menjelang pelaksanaan acara penghargaan musik tahunan tersebut, kita intip dulu yuk beberapa infromasi penting berikut ini.

Gelaran MTV EMA 2020 akan diawali dengan pengumuman pemenang penghargaan Best Regional Act. Penghargaan tersebut akan dipersembahkan oleh Johnny Orlando, pemenang Best Canadian Act 2019, dan akan disiarkan langsung melalui Facebook Live pada Minggu (01/11/2020) pukul 19.00 CET atau Senin pukul 01.00 dini hari WIB. 

Sebelumnya, MTV Europe telah menominasikan sejumlah artis dari 5 benua di dunia yang terbagi ke dalam 29 kategori untuk mendapatkan penghargaan ini. Terdapat 5 kategori untuk Benua Asia, salah satunya Best Southeast Asian Act yang menominasikan artis asal Indonesia, Agnez Mo, besama dengan 5 artis Asia Tenggara lainnya. 

Setelah pengumuman pemenang Best Regional Act, acara akan dilanjutkan dengan Pre-Game Show yang dimulai pada pukul 20.00 CET atau 02.00 WIB. Acara yang akan dipandu oleh Becca Dudley dan Jamila Mustafa tersebut akan menyuguhkan penampilan dari Madison Beer, Why Don’t We, dan 24kGoldn. 

Pada sesi tersebut, anggota Little Mix, Leigh Anne-Pinock, juga akan mempersembahkan penghargaan spesial kepada lima wanita luar biasa dari beberapa negara sebagai pemenang Generation Change Award.

Selanjutnya adalah puncak acara MTV EMA 2020 yang akan dipandu oleh grup musik jebolan The X Factor UK, Little Mix. Acara yang digelar di beberapa titik di Eropa, termasuk London dan Budapest, tersebut akan disiarkan langsung melalui saluran streaming di mtvema.com atau stasiun televisi MTV mulai pukul 21.00 CET atau Senin pukul 03.00 WIB.

Selain pengumuman pemenang, penghargaan untuk kategori utama acara inti ini juga akan menampilkan pertunjukan dari para artis ternama dunia yaitu dari Doja Cat, David Guetta, Little Mix, Maluma, Sam Smith, Yungblud, Zara Larsson, Karol G, DaBaby, Alicia Keys, Jack Harlow, Tata McRae, dan Aya Nakamura. 

Tak hanya itu, sejumlah artis dan selebritas juga telah diumumkan sebagai presenter penghargaan yang terdiri dari Rita Ora, Bebe Rexha, Anitta, Madison Beer, Winnie Harlow, Roman Reigns, Anne Marie, Aya Nakamura, Raye, Big Sean, DJ Khaled, dan Lewis Hamilton.

Model Barbara Palvin juga akan tampil sebagai koresponden untuk acara yang digelar di Budapest, Hungaria, di mana David Guetta akan tampil dari pemandian air panas Szechenyi. 

Berita Lainnya