Bagi-Bagi Rp 28 Miliar ke Para Staf, “The Ellen DeGeneres Show” Pamit

Hai Kawula Muda, ada yang pamit udahan nih.

"The Ellen DeGeneres Show" pamit 26 Mei 2022. (TWITTER)
Fri, 18 Mar 2022


Setelah hampir dua dekade mengudara, The Ellen DeGeneres Show, memutuskan pamit dan menghentikan acara bincang-bincang yang dipandunya pada 26 Mei 2022 mendatang.

Ellen DeGeneres mengatakan, dirinya mengambil keputusan itu karena ingin mencari tantangan baru dalam hidupnya.

Dilansir The Hollywood Reporter, Ellen DeGeneres mengatakan, “Jika kalian merupakan orang yang kreatif, kalian butuh terus ditantang, dan meski acara ini sangat hebat dan menyenankan, acara ini tak menantang lagi.”

Isu tentang pamitnya Ellen DeGeneres Show ini sebenarnya sudah berembus sejak beberapa tahun belakangan.

Sebelumnya acara tersebut menjadi perbincangan karena klaim lingkungan tempat kerja yang toxic, penyelidikan internal oleh Warner Bros, hingga pemecatan tiga eksekutifnya.

Ada banyak rumor mengenai pelanggaran hak kerja, pelecehan seksual sampai rasialisme yang ada di lingkungan kerjanya. Bahkan ada kru yang tidak menerima bayaran yang layak dan tidak diperlakukan secara adil,  sampai staf yang mengaku mendapatkan pelecehan seksual.

Banyaknya kritikan terhadap show itu, membuat Ellen DeGeneres meminta maaf kepada publik.

“Saya tahu bahwa saya dalam posisi istimewa dan berkuasa. Saya juga menyadari hal itu muncul tanggung jawab, dan saya bertanggung jawab atas apa yang terjadi di acara saya,” ujar Ellen pada 2020.

Bagi-bagi bonus untuk para staf

Menjelang perpisahan, sumber dekat DeGeneres mengatakan kepada DailyMail.com bahwa dia sedang bersiap untuk memberikan bonus lebih dari 2 juta dolar AS atau senilai Rp 28 miliar kepada karyawannya yang akan diberikan setelah episode terakhir.

Tidak dijelaskan bagaimana dana tersebut didistribusikan, tetapi sumber lainnya mengatakan kepada Deadline bahwa staf yang telah bekerja selama satu hingga empat tahun akan menerima gaji dua kali lipat, staf dengan empat hingga delapan tahun (masa kerja) akan menerima gaji tiga kali lipat dan karywan terlama akan mendapatkan gaji enam kali lipat.

Sekitar 30 persen dari staf telah berada di acara itu selama lebih dari 10 tahun dan beberapa eksekutif paling senior telah bekerja selama 19 musim.

Episode terakhir The Ellen DeGeneres Show akan menampilkan sejumlah tamu, di antaranya Kim Kardashian, David Letterman, Jennifer Gamer, Channing Tatum, Serena Williams, Zac Efron, Adam Levine, Behati Prinsloo, Gwen Stefani, Diane Keaton dan istri DeGeneres, Portia de Rossi.

Setelah episode terakhir, acara tersebut akan terus ditayangkan di stasiun afiliasi sepanjang musim panas dengan pembawa acara tamu, acara kompilasi, dan tayangan ulang.

Sejak awal penayangan, zcara bincang-bincang ini telah menampilkan 4.000 tamu, 3.000 jam, 1.500.000 penonton, dan hadiah uang tunai 450 juta dolar AS sebagai hadiah kejutan yang diberikan kepada tamu yang layak.

Berita Lainnya