Bangga! Film Animasi Karya Anak Bangsa “Riki Rhino” Bakal Tayang di Inggris

Hai Kawula Muda, ikut bangga dengan prestasi mereka ya!

Film animasi "Riki Rhino" bakal tayang di Inggris. (INSTAGRAM/RIKI RHINOS MOVIES)
Thu, 28 Oct 2021

Film animasi Riki Rhino garapan rumah produksi Batavia Pictures goes international. Film tentang petualangan seekor badak muda menemukan culanya itu bakal ditayangkan di Inggris dalam waktu dekat.

Untuk penayangan di Inggris, pihak rumah produksi menggaet Jennifer Castle dan Paul Reynolds menjadi pengisi suara film Riki Rhino.

Jennifer Castle adalah artis jebolan RADA atau Royal Academy of Dramatic Art. Sedangkan Paul Reynold merupakan aktor yang kerap mengisi serial seperti Midsomer Murders dan Humans.

Lucki Lukman Hakim dan Genesis Timotius, produser film Riki Rhino menceritakan tentang pemilihan dua nama artis asal Inggris tersebut.

Menurut Lucki, tidak mudah film lokal mendapat panggung dan artis dari luar. Tetapi, mereka beruntung karena film ini bertema konservasi sehingga lebih mudah dilirik artis luar negeri.

Poster Film animasi "Riki Rhino" yang akan tayang di Inggris. (INSTAGRAM/RIKI RHINOS MOVIES)

  

Lucki juga mengatakan, sebuah kebanggaan bahwa film animasi Riki Rhino bisa menembus pasar internasional. Hal itu karena tidak mudah film lokal ke internasional, apalagi dengan tema satwa langka.

Tidak hanya siap ditayangkan di Inggris, nantinya Riki Rhino akan ditayangkan di Amerika Latin, Afrika, Turki, dan Malaysia.

Bahkan rencananya, mereka juga akan menghadirkan Riki Rhino dalam bentuk media streaming, gaming, dan pengembangan kafe dan Riki Rhino Camping Ground.

Petualangan Riki mencari culanya

Riki Rhino adalah sebuah film karya anak bangsa yang mengangkat keberagaman flora dan fauna di Indonesia dengan satwa langkanya yang terancam punah.

Pada suatu hari, cula Riki, badak Sumatra muda bercula satu, dipotong dan diambil oleh pemburu bernama Mr. Jak.

Riki yang sedih kemudian dihibur oleh sahabatnya, seekor bebek Bernama Beni. Beni berusaha membentuk cula baru dari bulu-bulunya. Namun, Riki tetap sedih.

Film animasi "Riki Rhino" bakal tayang di Inggris. (INSTAGRAM/RIKI RHINOS MOVIES)

  

Pada akhirnya, mereka memulai petualangann menyusuri hutan di pulau-pulau Indonesia demi menemukan cula Riki.

Dalam perjalanannya, Riki dan Beni bertemu dengan beragam hewan lainnya, seperti harimau, penyu, gajah, dan kera.

Riki dan Beni juga mendapat bantuan kekuatan super dari masing-masing hewan tersebut yang disatukan. Sehingga mereka mampu menyeberangi lautan luas, terbang, maupun menyelam.

Kedua sahabat ini lalu disarankan untuk bertemu kera sakti yang memiliki sihir. Namun, masalah muncul saat para pemburu berusaha menangkap mereka.

Film animasi Riki Rhino telah tayang pada Februari 2020. Film ini menggaet beberapa artis Indonesia sebagai pengisi suara. Mereka adalah Hamish Daud (Riki), Ge Pamungkas (Beni), Zack Lee (Mr Jak), Aurel Hermansyah (Bebeb), Cemen (Jathul), Mikaela Lee (Rara), Arsyi Hermansyah (Tukk), Komika Mo Sidik (Bogeng), and Ridwan Kamil (Grada).

Berita Lainnya