Ajak Terima Diri Apa Adanya, Yura Yunita Rilis Single “Tutur Batin” dengan Tampil Tanpa Make Up

Hai Kawula Muda, ada yang baru nih dari Yura Yunita!

Penyanyi dan musisi Indonesia, Yura Yunita. (INSTAGRAM/YURA YUNITA)
Sat, 23 Oct 2021

Yura Yunita baru saja meluncurkan single terbarunya bertajuk Tutur Batin pada Jumat (22/10/2021). Tutur Batin  termasuk ke dalam salah satu lagu yang ada di album ketiga Yura Yunita yang memiliki tajuk yang sama.

Tutur Batin merupakan lagu yang didasarkan pada pengalaman pribadinya mendapat body shaming hingga akhirnya Yura mampu memeluk rasa insecurities yang selama ini dialami dengan berdamai dengan kekurangan yang ia miliki.

“Aku pernah dibilang enggak sempurna, pendek, enggak punya look yang material in this music industri,” tutur Yura Yunita dalam konferensi pers virtual, Kamis (21/10/2021).

Dalam lagu Tutur Batin, Yura ingin mengajak seluruh orang untuk berhenti mengejar kesempurnaan dan dengan apa adanya akan bisa membuat jalan sendiri.

“Tutur Batin dalam fase perjalananku sebagai manusia yang melewati pertemuan, kehilangan, penyangkalan, amarah, berandai, depresi, hingga proses healing, menerima semua yang terjadi dan merayakan semua proses kehidupan,” ujar Yura lagi.

Wajah tanpa riasan di sampul album

Yura Yunita rilis single "Tutur Batin". (TWITTER)

 

Bentuk penerimaan diri yang maksimal dari seorang Yura Yunita ini bahkan juga diterapkannya dalam sampul album “Tutur Batin”. Yura tampil manis dan natural dengan wajah tanpa riasan.

Hal itu dilakukan pelantun Tenang ini karena ingin menyampaikan ungkapan hati terdalamnya secara jujur.

“Sampul album, wajajh tanpa riasan, jerawat, inilah aku apa adanya yang mungkin jarang banyak orang lihat,” ungkap Yura.

Album ketiga Yura Yunita “Tutur Batin” ini juga sudah bisa didengar secara digital di semua layanan musik streaming.

Yura Yunita rilis single "Tutur Batin". (INSTAGRAM/YURA YUNITA)

  

Berikut artwork dan 11 trek yang ada di dalam album “Tutur Batin”.

  1. Dunia Tipu-Tipu
  2. Bandung
  3. Hobi Ghosting
  4. Mau Ke mana
  5. Sudut Memori
  6. Tenang
  7. Tutur Batin
  8. Duhai Sayang
  9. Hoolala
  10. Mulai Langkahmu
  11. Andai Saja

Satu pekan setelah perilisan, yakni pada Jumat (29/10/2021), Yura bakal menggelar pesta penayangan bertajuk “Pertujukan Tutur Batin” secara virtual di kanal YouTube Yura Yunita.

Dalam pertujukan tersebut, Yura Yunita akan menampilkan keseluruhan lagu dari album “Tutur Batin” untuk pertama kalinya.


Berita Lainnya