Bareng Sang Ibu, Lady Gaga Luncurkan Kursus Mental Online Gratis

Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik, Kawula Muda!

Penyanyi Amerika, Lady Gaga. (INSTAGRAM/LADY GAGA)
Sun, 13 Mar 2022



Bekerja sama dengan badan amal kesehatan mental Kanada Jack.org, Lady Gaga lewat yayasan Born This Way meluncurkan kursus kesehatan mental online gratis yang disebut Be There Certificate.

Be There Certificate ini bertujuan membantu kaum muda saling mendukung dengan cara yang aman dan baik. Kursus kesehatan online ini tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol dan Prancis.

“Saya mendengar dari anak muda di seluruh dunia. Mereka setiap hari yang membutuhkan validasi, penegasan dan dukungan,” ujar Gaga dalam publikasi mengenai Be There Certificate.

“Berbagi sumber daya ini dengan anak muda dan dunia berarti segalanya bagi saya dan saya membagikannya sebagai cara untuk mengingatkan diri sendiri dan semua orang bahwa kita masing-masing memiliki peran untuk dimainkan di sana untuk satu sama lain.”

Ibu Gaga, Cynthia Germanotta, yang juga pendiri pendiri sekaligus presiden Born This Way Foundation setuju dengan pernyataan Gaga.

“Kami bekerja untuk mempromosikan kesehatan mental dan kesejahteraan kaum muda dengan membuat kebaikan menjadi keren, memvalidasi emosi anak muda dan menghilangkan stigma seputar kesehatan mental,” ujarnya.

Lewat akun Instagramnya Gaga membagikan postingan tentang kursus online, menjelaskan lima aturan emas tentang cara aman untuk seseorang. 

"Tunjukkan bahwa Anda peduli, dengarkan mereka, ketahui peran Anda dan hubungkan untuk membantu,” ujar Gaga.

Musisi bernama asli Stefani Germanotta juga senang bahwa Be There Certificate bisa hadir membantu anak muda karena saat muda ia pernah merasakan hal yang sama.

“Saya sangat senang bahwa Be There Certificate ada karena ketika saya masih muda, saya berjuang, dan saya membutuhkan kerangka kerja seperti ini untuk membantu saya belajar untuk diri saya sendiri juga untuk orang-orang di sekitar saya,” pungkas musisi 35 tahun ini.

Berita Lainnya