Billie Eilish Jadi Headliner Solo Termuda Sepanjang Sejarah Glastonbury Festival!

Keren banget ya, Kawula Muda!

Billie Eilish di Glastonbury Festival (TWITTER/GLASTONBURY FESTIVAL)
Tue, 28 Jun 2022


Penyanyi Billie Eilish baru saja kembali menorehkan prestasi. Pasalnya, ia baru saja mendapat predikat sebagai headliner solo termuda dalam sejarah Glastonbury festival.

Tahun ini, ia memang menjadi bintang utama Glastonbury ketika tampil di atas panggung Pyramid pada Jumat (24/06/2022) lalu. 


Ini bukan pertama kalinya musisi berusia 20 tahun tersebut tampil di Glastonbury. Sebelumnya, ia juga tampil di Other Stage pada 2019 lalu. 

“Ini terlihat sangat menyenangkan. Saya sangat senang sekali,” tutur Billie Eilish dikutip dari BBC pada Selasa (28/06/2022). 

Adapun pada penampilannya, terdapat sebuah kendala teknis yang cukup mengganggu. Namun, Billie mengaku sangat bersyukur karena para penonton tidak meninggalkan pertunjukannya. 

“Terima kasih karena tidak pergi. Aku tahu kalian bisa,” tambah Billie di akhir penampilan. 

Di sisi lain, bintang tersebut kini tengah berada di tengah-tengah tur di daerah London. Ia pun memainkan album keduanya, Happier Than Ever, hampir secara keseluruhan. 

Peraih Grammy tersebut sebelumnya sempat mengomentari tentang ketenarannya yang tiba-tiba dan cukup ekstrem. Hal itu pun diakui memengaruhi kesehatan mental dan hubungannya dengan banyak orang. 

Pada festival tersebut, Billie terdengar menghembuskan nafas berat sebelum menyanyikan 'Getting Older'. Ia pun menceritakan bahwa lagu tersebut mencerminkan periode depresi yang membuatnya ingin bunuh diri. 

“Saya tidak ingin terlalu gelap, tetapi saya benar-benar tidak berpikir saya akan mencapai usia 17 tahun,” tuturnya kepada CBS News pada 2020 lalu. 

Ia pun menceritakan bahwa pembuatan album kedua tersebut selama pandemi membantu untuk melawan perasaan tidak bahagia yang ia alami selama remaja. 

Berita Lainnya