Bintang Rock Meat Loaf Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun, Ini Penyebabnya!

Kawula Muda, masih ingat dengan lagu "I'd Do Anything for Love"?

Penyanyi rock Amerika Serikat, Meat Loaf. (TWITTER/ABC NEWS)
Sat, 22 Jan 2022

Bintang rock Amerika Serikat, Meat Loaf, dikabarkan meninggal dunia di usia 74 tahun pada Kamis (20/01/2022). Penyanyi yang pernah bermain sebagai Eddie di The Rocky Horror Picture Show itu meninggal di rumah, di sisi sang istri.

Menurut beberapa laporan, Meat Loaf meninggal akibat komplikasi akibat Covid-19.

“Kami tahu betapa berharganya dia untuk banyak dari kalian dan kami sangat mengapresiasi semua cinta dan dukungan di saat kami melewati duka kehilangan seorang artis inspiratif dan pria luar biasa,” kata keluarga Meat Loaf dalam pernyataan, seperti yang dikutip dari Antaranews.com.

Kepergian Meat Loaf meninggalkan rasa duka mendalam tidak hanya untuk keluarga dan sahabat terdekatnya, tetapi juga beberapa rekan-rekan musisi, salah satunya Cher.

“Aku bersenang-senang dengan Meat Loaf saat kami melakukan ‘Dead Ringer’. Turut berduka cita untuk keluarga, teman, dan penggemar,” ungkap Cher.

Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trumph, juga turut menyampaikan rasa duka citanya atas kepergian Meat Loaf.

“Meat Loaf adalah pria yang hebat, saya mengenalnya di Celebrity Apprentice. Dia orang yang pandai, berbakat, terbuka, dan hangat” tulis Donald Trumph dalam pernyataan resmi.

Semasa hidupnya, pria yang bernama asli Marvin Lee Aday ini dikenal sebagai sosok penyanyi rock legendaris dengan karya-karyanya yang mendunia. Meat Loaf mulai merintis karier di dunia musik sejak 1968.

Ia melakukan debut dengan merilis album “Bat Out of Hell” pada 1977 dan menjadi album terlaris sepanjang masa.

Album “Bat Out of Hell” berhasil berada di tangga album Inggris selama kurang lebih 10 tahun. Meat Loaf berhasil menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia.

Pria yang lahir pada 27 September 1947 di Dallas ini pernah meraih piala Grammy untuk kategori Best Solo Rock Vocal Performance berkat lagu I’d Do Anything for Love. Lagu yang ditulis oleh Jim Steinman itu dinyanyikan secara duet bersama Lorraine Crosby.

Sebelum pindah ke Los Angeles, Meat Loaf lebih banyak bergelut dalam dunia sepak bola. Setelah pindah, Meat Loaf bermain dalam band pembuka untuk beberapa pertunjukan musisi seperti Janis Joplin, Van Morrison, dan the Grateful Dead.

Pada 1960-an, Meat Loaf pindah ke New York City dan sering tampil di musikal Broadway berjudul Hair. Namanya semakin dikenal dalam pertunjukan musikal Broadway ketika memerankan Eddie dalam The Rocky Horror Show. Meat Loaf juga sempat bermain dalam Fight Club, Crazy in Alabama, dan serial Ghost Wars. Ia juga tampil di Saturday Night Live, Monster, Lightning Force, Nash Bridges, dan banyak lagi lainnya.

Berita Lainnya