“BLACKPINK The Movie” Jadi Film Berpenghasilan Tertinggi 2021

Kawula Muda, siapa yang sudah enggak sabar buat tonton filmnya?

BLACKPINK rilis film "BLACKPINK The Movie". (TWITTER/BLACKPINK)
Thu, 19 Aug 2021

Film BLACKPINK The Movie menjadi rilisan bioskop dengan pendapatan tertinggi tahun ini di Korea. Pencapaian yang diperoleh oleh BLACKPINK ini diumumkan oleh CJ 4DPLEX dan Trafalgar Releasing pada Selasa (17/08/2021).

CJ 4DPLEX dan Trafalgar Releasing mengumumkan bahwa film BLACKPINK The Movie merupakan event cinema yang paling laris sepanjang 2021. Mengutip Kpopchart.net, event cinema merupakan istilah yang dipakai untuk menyebut konten alternatif di bioskop selain film tradisional, seperti aara olahraga, opera, musikal, balet, musik, acara TV spesial, komedi, dan keagamaan.

Melansir dari Soompi, menurut laporan Music Week, BLACKPINK The Movie yang pertama kali dirilis sebagai pertunjukan terbatas pada 4 Agustus lalu berhasil meraup 4,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 69,2 miliar di hampir 100 negara di seluruh dunia.

Film yang menceritakan tentang kehidupan di belakang layar keempat member BLACKPINK serta penampilan mereka di depan layar tersebut adalah salah satu bagian dari rangkaian proyek “4+1” untuk merayakan ulang tahun debut ke-5 mereka.

Film ini bahkan telah melampaui  500,000 penonton bioskop di seluruh dunia. Pencapaian tersebut menjadikan film dokumenter ini sebagai rilisan bioskop dengan penonton terbanyak tahun ini. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung sehingga membuat jumlah penonton bioskop harus dikurangi agar tidak menimbulkan kerumunan.

BLACKPINK, girlgroup yang ada di bawah naungan YG Entertainment. (TWITTER)

 

Sementara itu, karena di beberapa negara Asia Tenggara masih berlaku pembatasan karena Covid-19, film BLACKPINK The Movie baru akan tayang menjelang akhir Agustus 2021.

Saat ini, film tersebut telah diputar di lebih dari 3.400 bioskop. Tetapi, jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat hingga menjadi 4.200 dalam beberapa minggu mendatang.

Pada malam perilisannya, BLACKPINK The Movie telah berhasil menduduki posisi keenam di box office Amerika Serikat dan mendapatkan peringkat tertinggi kedua rata-rata per layar.

Meksiko menjadi salah satu negara dengan jumlah penonton terbanyak. Di negara tersebut, film BLACKPINK The Movie berhasil menduduki puncak box office pada 4 Agustus dan sejak itu telah menarik lebih dari 120.000 penonton bioskop.

BLACKPINK The Movie dibagi menjadi beberapa bagian yaitu The Room of Memories, Beauty, serta Unreleased Speial Interviews. Film ini jua akan menampilkan rekaman-rekaman dari tur “In Your Area” (2018) serta “The Show” (2021).

Berita Lainnya