Bren Esports Berhasil Menang pada Turnamen M2 Mobile Legend

Kawula Muda, pertandingan apa saja nih yang menarik perhatian kamu dan tim kamu tahun ini?

Bren Esports. (oneesports)
Tue, 26 Jan 2021

Bren Esports keluar sebagai juara M2 Mobile Legend World Championship (MLBB Championship). Tim asal Filipina ini berhasil mengalahkan Burmese Ghouls dan RRQ Hoshi yang akhirnya berada di posisi ketiga. 

RRQ Hoshi dikalahkan Bren Esports dengan skor telak, 3-1. Skor pertandingan akhir memperebutkan juara pada M2 Mobile Legend ditutup dengan 4-3 untuk kemenangan Bren Esports. 

Pertandingan berjalan dengan sengit. Burmese Ghouls sempat memimpin pertandingan, tetapi Bren Esports tak diam, mereka comeback saat skor memasukki 3-2 dan menyamakan kedudukan dengan skor 3-3 sebelum menang di babak ke-7.

Turnamen digelar secara offline di Singapura dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Pertandingan dibagi menjadi beberapa fase, untuk gelaran M2 World Championship diawali dengan Fase Grup Tahap 1 yang berlangsung pada 18-20 Januari 2021.

Babak penyisihan (playoffs) dilakukan pada 22-23 Januari 2021 dan diakhiri dengan babak final pada 24 Januari 2021. 

Hadiah utama turnamen yang direbutkan senilai 300.000 dolar AS (Rp 4,5 miliar). Turnamen ini diramaikan dengan 12 tim dari 9 negara, sebagai berikut. 

Indonesia: RRQ & Alter Ego eSports
Myanmar: Burmese Ghouls
Jepang: 10S Gaming Frost
Brasil: DreamMax
Filipina: Bren eSports & Omega eSports
Kamboja: Impunity KH
Malaysia: Todak
Rusia: Unique Deus Vult
Singapura: RSG & Evos SG

Keluar menjadi pemenang, line up  Bren Esports adalah Lusty, Flaptzy, Coco, Ejhay, Ribo, Karltzy, Pheww. Line up runner-up M2 Mobile Legend Worlds Championship diisi oleh Ace, Dee, Maybe, Ruby DD, Kid. 

Karltzy dari Bren Esports juga mendapakan kemenangan sebagai Final MVP dengan hadiah 3.000 dolar AS (Rp42 juta). 


Berita Lainnya