BTS Raih 3 Nominasi di American Music Awards 2021, Ini Cara Votingnya!

Kawula Muda, jangan lupa untuk dukung idola kamu, ya!

Penampilan BTS untuk BBC Radio 1 Live Lounge. (TWITTER/BBC Radio 1)
Fri, 29 Oct 2021

Setelah MTV Europe Music Awards dan People’s Choice Awards, BTS kembali meraih nominasi di ajang American Music Awards(AMA) 2021.

Pada Kamis (28/10/2021), pihak AMA mengumumkan bahwa boygroup yang berada di bawah naungan Big Hit Music ini berhasil mendapatkan tiga nominasi sekaligus dalam ajang penghargaan tersebut.

BTS menjadi nomine untuk kategori Favorite Pop Duo/Group, Favorite Pop Song, dan Artist of the Year.

Di kategori Pop Duo/Group, RM dan rekan-rekannya harus bersaing dengan AJR, Glass Animals, Maroon 5, dan Silk Sonic (Bruno Mars, Anderson .Paak).

Sedangkan untuk kategori Favorite Pop Song, lagu Butter milik BTS akan melawan lagu hits dari musisi dunia lainnya yaitu Kiss Me More (Doja Cat feat. SZA), Levitating (Dua Lipa), Driver License (Olivia Rodrigo), dan Save Your Tears (The Weeknd feat. Ariana Grande).

BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER)

 

Di kategori Artist of the Year, ini menjadi yang pertama kalinya bagi BTS menjadi nomine. Grup ini menjadi nomine bersama dengan Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, dan The Weeknd.

BTS telah menjadi nomine dalam American Music Awards selama empat tahun berturut-turut, dimulai dari 2018. Saat itu, BTS berhasil membawa pulang piala untuk kategori Favorite Social Artist.

Pada 2019, grup yang digawangi oleh RM, Jin, Suga, Jimin, V, J-Hope, dan Jungkook ini kembali membawa pulang piala dari 3 kategori. Tahun lalu, BTS berhasil memenangi kategori Favorite Duo/Group Pop/Rock dan Favorite Social Artist.

Voting untuk AMA 2021 telah dimulai dan berlangsung hingga 16 November 2021. Penggemar dapat memberikan satu suara per hari untuk satu kategori. Voting dapat dilakukan melalui akun TikTok @tiktok_us dan situs Billboard Music Awards.

American Music Awards 2021 akan digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat pada 21 November 2021 dan disiarkan langsung melalui saluran televisi ABC. 

Berita Lainnya