BTS Umumkan Konser Permission to Dance on Stage Berlangsung 3 Hari di Seoul

Kawula Muda, bakal jadi kabar gembira buat semua penggemar BTS (ARMY) di seluruh dunia nih!

Konser BTS Permission to Dance On Stage - Seoul digelar pada tanggal 10, 12, dan 13 Maret 2022. (Weverse)
Thu, 17 Feb 2022

BTS akhirnya mengungkap detail lebih lanjut soal konser Permission to Dance On Stage yang akan digelar di Seoul, Korea Selatan. Konser tersebut akan tetap digelar pada Maret 2022 secara tatap muka dan daring.

BIGHIT Music mengumumkan detail tersebut melalui pernyataan resmi yang dirilis di weverse. BTS Permission to Dance On Stage - Seoul kabarnya akan digelar selama 3 hari pada tanggal 10, 12, dan 13 Maret 2022.

Konser yang digelar pada tanggal 10 dan 13 Maret 2022, bisa disaksikan secara streaming. Sedangkan konser di tanggal 12 akan disiarkan melalui live viewing yang bisa ditonton di bioskop di seluruh dunia.

Sementara untuk harga tiket dan cara pembeliannya akan diumumkan di waktu berbeda.

Konser Permission to Dance on Stage - Seoul akan digelar di Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan. Dan ini akan menjadi konser pertama yang digelar BTS di Seoul selama 2 tahun.

Maka dalam konser Permission to Dance On Stage - Seoul ini, BTS akan menampilkan sejumlah lagu hits mereka, mulai dari album lama hingga terbaru, seperti 'DNA', 'Butter', 'Dynamite', hingga 'Permission to Dance'.

BTS terakhir kali menggelar konser di Seoul pada Oktober 2019 lewat BTS World Tour Love Yourself: Speak Yourself the Final. Setelahnya, pandemi menghantam dunia dan membuat BTS harus membatalkan seluruh jadwal kegiatan tur.

Sebelumnya, BTS telah sukses menggelar konser tatap muka di Amerika Serikat lewat Permission to Dance on Stage - LA. Konser digelar selama 4 hari, pada tanggal  27 dan 28 November 2021, kemudian dilanjutkan tanggal 1 dan 2 Desember 2021.

Keseruan konser BTS Permission to Dance On Stage - LA

Lewat konser tersebut, BTS mendapatkan keuntungan sebesar 33,3 juta dolar AS atau senilai Rp 482 miliar. Total RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menjual 214 ribu tiket selama 4 hari konser.

Melansir dari Allkpop.com, BTS tidak hanya memecahkan rekor sebagai musisi yang menggelar konser dengan pendapatan tertinggi di Stadion SoFi. Permission to Dance On Stage - LA juga mencetak sejarah baru sebagai pertunjukan dengan pendapatan kotor tertinggi yang digelar di satu tempat dalam hampir satu dekade (sejak 9 pertunjukan yang digelar Roger Waters pada 2012 di Buenos Aires, Argentina).

Konser BTS di Stadion SoFi juga mencatatkan skor tertinggi di Billboard Boxscore (skor yang merangkum semua pertunjukan di satu tempat selama tur) sepanjang sejarah California. Konser tersebut juga menjadi kedua yang terbesar di Amerika Utara, berada persis di bawah rekor Bruce Springsteen yang menggelar 10 pertunjukan pada 2003 di New Jersey.

Selain itu, BTS juga mencetak sejarah sebagai artis yang tidak berbahasa Inggris pertama yang menghasilkan lebih dari 20 juta dolar AS dalam satu rangkaian konser.

Berita Lainnya