Calvin Harris dan Tom Grennan Rilis Single Kolaborasi Bernuansa Summer, “By Your Side”

Kawula Muda, penasaran pengin dengar lagunya?

DJ Skotlandia, Calvin Harris, dan penyanyi Inggris, Tom Grennan. (LEDA COMPANY TEAM/SAMANTHA BRENSILBER)
Sat, 05 Jun 2021

Calvin Harris berkolaborasi dengan penyanyi asal Inggris, Tom Grennan, untuk single terbaru berjudul By Your Side. Single bernuansa summer itu dirilis bersamaan dengan video lirik yang diunggah di YouTube pada Jumat (04/05/2021).

By Your Side menandai rilis pertama Calvin Harris pada 2021, sekaligus proyek kolaborasi pertamanya dengan Tom Grennan.

Lagu baru ini secara sepintas mengingatkan kita pada era 2014 Calvin Harris, dengan albumnya “Motion” yang bernuansa musim panas yang ceria. Sound design yang spektakuler dan kualitas produksi secara keseluruhan pada lagu baru ini benar-benar menggambarkan ciri khas DJ asal Skotlandia itu.

Bersama vokal Tom Grennan, lagu ini menyatu dengan sempurna dan siap menjadi teman pesta dan bersantai selama musim panas.

Tom Grennan pertama kali mengumumkan proyek kerja samanya dengan Calvin Harris pada Mei 2021. Saat itu ia membagikan potongan lagu By Your Side melalui media sosial Instagram.

"Aku sudah mencoba untuk merahasiakan ini selama beberapa waktu. The Big Man @calvinharris memintaku untuk mengisi vokal dan jujur aku tidak menyangka,” tulis penyanyi beusia 25 tahun itu dalam caption unggahanya pada 22 Mei 2021.

By Your Side merupakan lagu pertaama yang dirilis Calvin Harris setelah kolaborasinya bersama The Weeknd untuk lagu Over now yang dirilis pada Agustus tahun lalu.

Sebelumnya, Calvin Harris sempat merilis sejumlah lagu menggunakan nama alias Love Generator selama 2020, termasuk Hypnagogic, CP-1, dan single kolaborasinya bersama Steve Lacy berjudul Live Without Your Love.

Sementara itu, Tom Grennan baru saja merilis album kedua bertajuk “Evering Road” pada 12 Maret 2021, dengan lagu-lagu andalan seperti Little Bit of Love, Amen, This Is The Place, Something Better, dan Oh Please.

Album ini berhasil debut di peringkat pertama UK Albums Chart dengan penjualan lebih dari 17.000 kopi dalam satu minggu pertama.

Pencapaian tersebut menempatkan Tom sebagai salah satu artis yang sedang naik daun di Inggris tahun ini. Awal tahun ini, ia juga sempat bekerja sama dengan Ella Henderson untuk single Let's Go Home Together.


Berita Lainnya