Deretan Artis Tanggapi Perang Rusia-Ukraina

Artis populer ini angkat suara di media sosialnya.

Ilustrasi Perang (REUTERS)
Fri, 25 Feb 2022

Perang Rusia-Ukraina telah membuat prihatin di seluruh dunia. Sejak kemarin (24/02/2022), Rusia telah menjatuhkan ledakan di Ukraina.

Presiden Rusia, Vladimir Putin telah memerintahkan pengerahan tentaranya ke wilayah di Ukraina bagian timur.
Beberapa artis dan penyanyi pun juga turut angkat suara terkait konflik Rusia-Ukraina saat ini, seperti berikut:

Ilustrasi Perang (UNPLASH)

 

1. Cardi B

Penyanyi rapper ini mencuitkan di Twiter-nya terkait perang Rusia-Ukraina.

"Semoga para pemimpin dunia ini (akan) berhenti tersandung kekuasaan dan benar-benar memikirkan siapa yang akan terkena krisis perang ini. Perang, sanksi, invasi harus menjadi hal terakhir yang harus dikhawatirkan para pemimpin," tulis penyanyi Cardi B.

2. The Weeknd

The Weeknd justru memberikan doa kepada masyarakat yang berada di sana. "Saya baru melihat konflik yang telah terjadi. Saya berdoa semua orang dalam keadaan aman," tulisnya.

3. Noah Cyrus

Adik dari Miley Cryus, Noah Cyrus mengunggah sebuah foto bendera Ukraina dan dengan caption, "Seperti yang lainnya, saya merasa patah hati setelah melihat apa yang terjadi di Ukraina saat ini. Saya memikirkan anak-anak, orang tua dan keluarga yang tidak bersalah yang sedang dalam keadaan bahaya," tulis Noah Cyrus.

4. Rosie O'Donnell

Komedian asal Amerika ini menulis bahwa perang Rusia-Ukraina harus diberhentikan. "Itu harus berhenti - #UkraineRussiaCrisis," tuturnya di akun Twitter @Rosie.

5. Yungblud

Musisi asal Inggris, Yungblud juga mengunggah video di media sosial yang menyatakan dukungannya untuk Ukraina.

"Saya hanya ingin mengungkapkan betapa hancurnya saya untuk orang-orang di Ukraina, negara yang telah saya kunjungi berkali-kali dan merasakan keindahannya juga bangga dan bertemu dengan beberapa orang luar biasa dan progresif" katanya dalam video.

Berita Lainnya