Deretan Drama Korea dengan Rating Tinggi Sepanjang 2021, Bagian 1

Kawula Muda, apakah ada yang sudah kalian tonton?

Shin Min Ah dan Kim Seon Ho beradu akting dalam drama "Hometown Cha Cha Cha". (INSTAGRAM/TVNDRAMA OFFICIAL)
Fri, 17 Sep 2021

Berbagai drama Korea telah ditayangkan di sepanjang 2021. Dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama Korea Selatan, drama tersebut juga menyajikan alur cerita yang beragam. Hal tersebut membuat drama-drama itu mendapatkan persentase penonton cukup tinggi berdasarkan rating.

Tidak hanya beken di Korea Selatan, drama ini juga mendapatkan popularitas tinggi di luar negeri. Melansir dari AllKpop, berikut adalah drama Korea paling populer dan memiliki rating cukup tinggi sepanjang 2021.

10. Hometown Cha-Cha-Cha (10,270 persen)

Kim Seon Ho dan Shin Min Ah dikenal sebagai dimple couple'. (TWITTER)

 

Drama yang baru saja tayang ini dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Shin Min Ah. Drama yang telah dinanti penayangannya ini merupakan remake dari film Mr. Hong (2004). Dalam drama ini Kim Seon Ho memerankan tokoh seorang pria pengangguran yang sering membantu warga desa tepi laut Gongjin bernama Hong Doo Shik.

Sedangkan Shin Min Ah memerankan seorang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin. Pertemuannya dengan Hong Doo Shik menjadi awal dari kisah mereka. Kisah cinta romantis tetapi penuh tawa antara pria penggangguran dan dokter gigi cantik pun membuat penonton drama makin penasaran.

9. Mine (10,512 persen)

Poster drama Korea "Mine". (TWITTER)

 

Drama yang tayang perdana pada 8 Mei 2021 di tvN ini, sukses menarik perhatian pencinta drakor. Sejak awal penayangan, drama ini selalu mendapatkan rating tnggi. Mine bercerita tentang para perempuan ambisius yang menantang stereotip di masyarakarat dan menemukan apa yang menjadi hak mereka. Drama yang menampilkan kehidupan elit Korea ini dibintangi oleh sederet aktris ternama antara lain Lee Bo Young dan Kim Seo Hyung. Menampilkan dua sosok wanita sebagai tokoh utama, drama ini juga mendapatkan rating cukup lumayan di IMDb yaitu 7,8.

8. The Uncanny Counter (10,99 persen)

Drama Korea "The Uncanny Counter". (TWITTER)

 

Drama ini mencatat rating tertinggi sepanjang penayangan drama Korea di OCN TV. Di IMDb, drama ini mendapatkan rating sebesar 8.1. Dibintangi oleh Jo Byung Gyu, Yoo Jun Sang, Kim Se Jeong, dan Yeom Hye Ran ini terdiri dari 16 episode.

Drama fantasi ini bercerita tentang sekelompok pemburu roh jahat dengan kekuatan super yang berbeda-beda. Mereka berjuang menegakkan keadilan dan membantu orang-orang yang tidak bersalah. Memiliki jalan cerita yang seru, drama ini sukses mendapatkan popularitas cukup tinggi. Bahkan, kabarnya drama ini akan dibuat seri kedua. Namun, hingga kini belum ada kabar lebih lanjut tentang musim kedua The Uncanny Counter.

7. Secret Royal Inspector (12,1 persen)

Para pemeran drama "Secret Royal Inspector". (TWITTER)

 

Drama yang dikenal juga dengan judul Royal Secret Agent ini merupakan drakor saeguk bergenre komedi  yang dibintangi oleh sejumlah selebritas muda Korea antara lain Kim Myung Soo (L INFINITE), Kwon Na Ra, dan Lee Yi Kyung.

Drama yang berlatar era dinasti Joseon ini bercerita tentang Sung Yi Gyeom (Kim Myung Soo) yang bekerja di departemen administrasi dan penelitian setelah lolos ujian negara. Suatu ketika, hidupnya mulai berubah saat ia kedapatan berjudi. Sebagai hukuman, ia ditugaskan untuk bekerjas sebagai inspektur rahasia kerajaan. Untuk melakukan tugasnya, ia dibantu oleh pelayannya, Park Chun Sam (Lee Yi Kyung) dan inspektur wanita Hong Da In (Kwon Na Ra).

6. Hospital Playlist 2 (13,387 persen)

Para pemeran drama "Hospital Playlist". (TWITTER/SOOMPI)

 

Ini merupakan musim kedua dari drama Hospital Playlist. Drama ini menceritakan persahabatan lima orang tenaga medis di sebuah rumah sakit, termasuk kisah tentang kehidupan percintaan mereka. Kepopuleran drama ini membuat pihak produksi membuat musim ketiganya yang baru saja selesai penayangannya.

Drama ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama yaitu Jo Jung Suk, Jeon Mi Do, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan banyak lagi lainnya.

Masih ada sederet drama Korea dengan perolehan rating sangat tinggi di sepanjang 2021 ini. Simak kelanjutannya di bagian 2 ya!

Berita Lainnya