Deretan Prestasi Prilly Latuconsina sampai Masuk Forbes 30 Under 30 Asia

Muda dan bertalenta, ya, Kawula Muda!

Prilly terlihat sangat cantik dalam balutan kebaya karya Yanti Adeni (Instagram/prillylatuconsina96)
Tue, 31 May 2022


Membicarakan Prilly Latuconsina seakan tak ada habisnya. Ya, selebriti muda papan atas ini telah mengantongi banyak prestasi. Masuk Forbes 30 Under 30 Asia merupakan prestasi membanggakan yang baru saja diperolehnya.

Kolase potret Prilly masuk Forbes 30 Under 30 2022 (instagram.com/prillylatuconsina96)

 

Selain kemampuan aktingnya yang menawan, pemeran 'Danur' ini sukses memukau publik dengan prestasi dan penghargaan lainnya, baik dalam maupun luar negeri. Penasaran prestasi apa saja yang berhasil diraih pelantun lagu 'Fall in Love' ini? Yuk simak rangkaian prestasinya di bawah ini!

1. Raih Trofi Panasonic Gobel Awards selama 3 tahun berturut

Berkarier di industri hiburan, Prilly berhasil menggaet trofi di ajang bergengsi Panasonic Global Awards. Dalam ajang bergengsi tersebut, wanita kelahiran 15 Oktober 1996 ini berhasil meraih penghargaan sebagai Artis Terfavorit selama tiga tahun berturut-turut, yakni di tahun 2016, 2017 dan 2018.

2. Dapat penghargaan Internasional

Prilly Latuconsina. (twitter.com)

 

Tak hanya itu saja, prestasi lainnya yakni berhasil meraih kemenangan di industri internasional dalam acara WebTVAsia Awards tahun 2016 kategori People’s Choice. Bahkan, prestasinya itu juga mengalahkan 99 nominator lain dari 12 negara di Asia.

3. Tampil di dunia musik

Akrtis Indonesia, Prilly Latuconsina. (INSTAGRAM/PRILLY LATUCONSINA)

 

Prilly Latuconsina juga menunjukkan kemampuannya di dunia musik dengan meluncurkan single pertamanya yang berjudul 'Fall in Love' di tahun 2015. Satu tahun lamanya setelah merintis karier di dunia musik, Prilly kembali merilis album Sahabat Kecil. Bahkan, lagunya menjadi soundtrack dari film yang dibintanginya.

4. Jadi pembicara acara bergengsi

Aktris Indonesia, Prilly Latuconsina. (INSTAGRAM/PRILLY LATUCONSINA)

 

Sama halnya di dunia entertainment, kemampuannya di bidang akademis tidak bisa dianggap enteng. Pengetahuan yang luas itu membuat ia menjadi pembicara di berbagai event bergengsi.

Prilly kerap menjadi pembicara dalam program pendidikan kewirausahaan. Di antaranya yakni menjadi pemateri di acara talk show Tokoh Milenial yang diselenggarakan di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dan pada bulan Juli tahun lalu Prilly di daulat sebagai salah satu pembicara dalam RISE Conference Hong Kong, sebuah acara konferensi teknologi terbesar tingkat Asia

5. Penulis buku

Prilly Latuconsina (Instagram/prillylatuconsina96)

 

Tak hanya berprestasi di dunia hiburan saja, rupanya Prilly memiliki bakat dalam bidang menulis. Tahun ini Prilly terlihat berhasil menerbitkan buku yang berjudul Fatamorgana. Sebelumnya, buku pertama yang berjudul 5 Detik dan Rasa Rindu miliknya diterbitkan pada tahun 2017. Buku yang berisi lebih dari 100 kumpulan puisi memiliki makna mendalam.

6. Pernah raih rekor Muri

Prilly mendapat penghargaan MURI (instagram.com/prillylatuconsina96)

 

Kesuksesan Prilly di layar lebar bermula saat dirinya menjadi salah satu pemeran film 'Danur' yang tayang di akhir 2017 lalu. Meskipun menjadi film horor pertamanya, Prilly berhasil mendalami karakter tersebut.

Saking suksesnya, film ini meraih rekor Muri sebagai film dengan penonton terbanyak dalam waktu enam hari, yakni sebanyak 2,7 juta penonton.

Berita Lainnya