Desta Beri Pesan Eksklusif untuk Calon Podcaster Lewat Kumpul Kamu Edisi Podcastar

Kawula Muda, tumben nih Pak Desta serius banget kasih wejangan!

Desta, salah satu penyiar DGITM Prambors. (INSTAGRAM/DESTA80S)
Fri, 23 Jul 2021

Kenny pun membuka sesi terakhir dengan menanyakan bagaimana awal mula penyiar DGITM, Desta dan Nycta Gina, membuat podcast.

Gina mengaku dirinya dijerumuskan oleh produser DGITM sebelumnya yaitu Achmad Reza. Sementara Desta yang memiliki podcast "DESTANYA Siapa?" ini mengaku awal mulanya ingin menyaingi Podkesmas.

Awalnya, Desta menginterview Dokter Boyke dan ia pun tak menyangka karya podcastnya itu menjadi daftar teratas dalam Spotify.

"Dalam membuat podcast itu bukan mengejar chart, tapi mengejar passion lo," tambah Gina.

Meskipun Desta mengaku tak punya goal tersendiri, Desta selalu mulai membuat karya apapun yang ia inginkan. Desta pun menganjurkan para peserta untuk selalu memberikan yang terbaik dan mau terus berkembang.

Kumpul Kamu edisi Podcastar sesi terakhir. (Dok. PRAMBORS)

 

Sementara Gina yang memiliki podcast KinosGina ini mengaku sangat berbeda dengan Desta. "Gue tuh dulu orangnya ambisius banget." ungkap Gina. Gina pun akhirnya berhenti mengejar hal-hal yang objektif, hingga akhirnya ia selalu mengambil kesempatan yang ada untuk berkarya.

Kunci yang Gina terapkan adalah melakukan semuanya dari hati sehingga menghasilkan sebuah karya yang tulus dan bagus.

"Gue menghindari sesuatu yang berbau SARA, agama, fisik, dan politik," kata Desta. Menurutnya, perbincangan seperti itu bisa menuai kontroversi dari berbagai kalangan.

Tak hanya itu, Desta juga menganjurkan kita untuk lebih sensitif dan peka terhadap keadaan.

Sementara itu, salah satu peserta bernama Panji penasaran bagaimana caranya untuk menguatkan mental saat menerima kritik yang buruk dari orang lain. 

"Biarin aja," ungkap Desta. Desta mengaku tak peduli dan tetap melakukan apa yang ia sukai.

Sesi terakhir itu pun ditutup dengan Desta yang mengingatkan para kontestan Prambors Podcastar untuk tidak akan berusaha menjadi orang lain, melihat ciri khas setiap orang berbeda-beda.

Yuk, daftarkan diri kamu di sini!

Berita Lainnya