Ditolak Kerja, Seorang Wanita Kirim ‘Meme’ ke Recruiter dan Diberi Kesempatan Baru

Patut dicoba...

Ilustrasi wawancara kerja (UNSPLASH)
Fri, 05 Aug 2022


Ketika seorang pelamar dihadapkan dengan situasi permohonan kerja yang tidak diterima, biasanya pelamar akan tetap bersikap profesional serta membalas dengan ucapan terima kasih.

Namun, berbeda dengan seorang wanita yang viral di media sosial ini. Usai dirinya mendapatkan email penolakan dari perusahaan, ia membalasnya dengan sebuah meme

Ia pun membagikan kisahnya yang jauh dari kata formal ini melalui akun TikTok miliknya @swedishswan. Dirinya membalas email dengan meme lukisan Pope Leo X buatan Fernando Botero dengan tulisan “y tho” atau bermakna ‘why though?’.

@swedishswan #greenscreen ♬ original sound - SwedishSwan

“Aku sangat menginginkan pekerjaan ini, jadi aku mengambil pelajaran dari Gen Z dan membalasnya dengan ini (meme),” ucap wanita yang melamar itu.

Tampaknya, respons yang ia berikan memberi dampak yang tidak terduga. Perusahaan yang menolaknya memberikan kesempatan baginya untuk diwawancarai. “Ini (kiriman memenya) berhasil. Mereka mengirimkanku email lain yang mengatakan mereka ingin mewawancaraiku,” lanjutnya.

Walaupun pada akhirnya ia tidak lolos dalam tahap wawancara, tapi kisahnya berhasil ditonton sebanyak 5 juta kali dengan berbagai respons dari netizen. Ternyata selera humor seseorang bisa membuka peluang baru nih Kawula Muda.

Berita Lainnya