Fakta-fakta Drama Korea 'Dear.M', ada Jaehyun NCT!

Kawula Muda udah pada nonton belum?

Jaehyun NCT dan Park Hye Soo dalam drama "Dear.M". (INSTAGRAM/KBSDRAMA)
Wed, 06 Jul 2022


Drama ‘Dear.M’ mendapat sambutan baik dari para penggemar drama Korea, setelah penayangan perdananya pada Rabu (29/6/2022). Drama ini sudah sangat dinantikan karena menjadi debut akting bagi Jaehyun NCT, nih.

Tentunya drama ‘Dear.M’ bisa masuk menjadi drama yang wajib ditonton Kawula Muda sebab drama yang tayang di platform Viki ini, menyimpan beberapa fakta yang menarik, loh. Kira-kira apa ya?

Drama Pertama Jaehyun NCT

Kali ini, Jaehyun melakukan debut di dunia akting dengan menjadi mahasiswa teknik komputer. Jaehyun memainkan pemeran utama bernama Cha Min-ho yaitu seorang mahasiswa tahun kedua yang memiliki sifat perhatian, pintar dan juga santai. 

Namun sayang, Cha Min-ho menyimpan kesedihan dan tanggung jawab yang tidak semua orang tahu. Ia diceritakan memiliki teman dekat, Ma Joo-A selama 12 tahun.

Penayangan Tertunda Satu Tahun

Drama ‘Dear. M’ sebelumnya direncanakan untuk tayang pada 26 Februari 2021. Penundaan penayangan terjadi akibat kasus skandal yang dialami oleh salah satu pemain drama ini, yaitu Park Hye-soo. Ia terkena kasus dugaan perundungan saat ia dibangku sekolah dulu. 

Pihak agensi dari pemeran karakter Ma Joo-A ini memutuskan untuk menyelesaikan kasus dugaan bullying yang membuat penayangan drama ‘Dear.M’ tertunda.

Adaptasi Web Series

Drama yang disutradarai Seo Joo-wan dan Park Jin-woo ini merupakan hasil adaptasi dari web series hits ‘Love Playlist’.

Alur yang dimiliki drama ‘Dear.M’ juga mengikuti web series dengan genre romansa misteri ini dengan menceritakan kehidupan kampus di Universitas Seoyeon yang digemparkan oleh unggahan anonim dari seseorang yang menyebut dirinya ‘Dear.M’. Para penghuni asrama pun berusaha mencari sosok tersebut untuk mengembalikan kondisi Universitas Seoyeon seperti semula.

Produksi dari Playlist Studio

Drama ‘Dear. M’ menjadi salah satu dari drama yang diproduksi oleh rumah produksi Playlist Studio. Sebelumnya, Playlist Studio sudah menghasilkan drama dan web series populer mulai dari ‘Love Playlist’, ‘A-Teen’, ‘Live On’ dan ‘Blue Birthday’ yang dibintangi Yeri Red Velvet serta Yang Hong-seok dari PENTAGON.

Nah, selain Jaehyun NCT dan Park Hye-soo, drama ‘Dear.M’ juga dibintangi artis-artis muda lainnya seperti Roh Jeong-eui, Bae Hyun-sung, Woo Davi, serta Lee Jin-hyuk. 

Kawula Muda tertarik nonton?

Berita Lainnya