Fakta SMTOWN LIVE yang Bakal Digelar di Jakarta September 2023

Kawula Muda udah siap mau nonton SMTOWN?

Sederet hal tentang SMTOWN LIVE yang akan digelar di Jakarta pada 23 September 2023 (ALLKPOP)
Thu, 27 Jul 2023

SM Entertainment akhirnya telah mengumumkan konser SMTOWN LIVE yang akan digelar di Jakarta, Indonesia pada 23 September 2023.

SM Entertaiment menyatakan bahwa konser SMTOWN LIVE Jakarta 2023 ini bertajuk SMCU PALACE @ JAKARTA bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

SM Entertainment dan Dyandra Global sebagai promotor pun juga telah mengungkapkan line up festival musik K-POP ini.

SMTOWN Live siap digelar kembali di Jakarta pada 23 September 2023 di Gelora Bung Karno (INSTAGRAM/smtown)

Konser SMTOWN sudah ada sejak tahun 2008 dan berjalan di beberapa kota Asia. Festival atau konser gabungan ini hanya melibatkan musisi-musisi dari naungan SM Entertainment saja.

SMTOWN LIVE terakhir kali dilaksanakan pada 2022 lalu di Tokyo Dome, Jepang, sekaligus menandai konser offline pertama yang digelar oleh SMTOWN setelah pandemi Covid-19.

Kawula Muda, kita simak yuk deretan fakta-fakta tentang konser SMTOWN LIVE!

Indonesia Kembali Menjadi Tuan Rumah

SMTOWN LIVE Jakarta 2023 nanti bukanlah yang pertama kali digelar di Indonesia. Pada 22 September 2012 lalu, SMTOWN LIVE ini sudah digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang bertajuk SMTOWN Live World Tour III.

Saat itu, SM membawa deretan musisi untuk menghibur penontonnya, yakni Girls' Generation, Super Junior, Super Junior-M, BoA, TVXQ, Kangta, SHINee, f(x), dan EXO.

Konser ini disebut menjadi konser K-pop terbesar pada jamannya di Indonesia walaupun baru pertama kalinya di gelar di Tanah Air.

Melansir dari laman Berita Satu, Kamis (27/07/2023), sehari sebelum konser, sebanyak 3.500 penggemar telah muncul di bandara internasional untuk menyambut idola favorit mereka tiba.

Konser meriah tersebut berjalan selama kurang lebih empat jam. 

Kerennya, para idol menyapa penonton yang hadir dengan memakai bahasa Indonesia, Kawula Muda.

Line Up SMTOWN LIVE Jakarta 2023

Promotor Dyandra Global mengumumkan bahwa SMTOWN LIVE Jakarta 2023 akan mendatangkan beberapa artisnya.

Mulai dari TVXQ, Super Junior, Red Velvet, NCT 127, NCT Dream, WayV, aespa hingga boy group terbaru dari SM yang akan dimunculkan dalam konser nanti.

Sayangnya, line up tersebut berbeda dengan yang SMTOWN LIVE sebelumnya dengan tidak adanya EXO, Girls' Generation, BoA, SHINee, sampai Kangta.

Walau demikian, belum ada informasi lebih lanjut tentang potensi penambahan dari line up yang sudah ada.

Perkiraan Harga Tiket Konser SMTOWN LIVE

Konser SMTOWN LIVE Jakarta hingga kini belum mengumumkan secara resmi berapa harga tiket untuk konsernya di Indonesia mendatang.

Pre-sales tiket konser ini akan dibuka pada 9 Agustus 2023 pukul 14.00 WIB hanya bisa dilakukan oleh pemegang kartu kredit KB Bukopin.

Kemudian, untuk general sales atau umum dengan pembayaran kartu lain bisa mulai membelinya pada 11 Agustus 14.00 WIB.

Jika melihat perbandingan harga tiket SMTOWN LIVE World Tour III di Jakarta pada 2012 lalu, terdapat lima kategori tiket yaitu VIP, Festival, Tribune I, Tribune II, dan Tribune III.

Dalam laman CNN Indonesia, tiket yang dijual saat itu mulai dari termurah Rp 500 ribu, Rp 800 ribu, Rp 1,1 juta, Rp 1,4 juta, hingga yang termahal Rp 2,5 juta.

Kawula Muda, itu dia beberapa hal tentang SMTOWN LIVE yang akan digelar di Jakarta pada 23 September 2023. Gimana, sudah siap belum buat war tiket?

Berita Lainnya