Terjadi Lagi! Polisi jadi Korban Tewas Ditembak oleh Sesama Polisi

Aksi saling tembak anggota kepolisian, terulang lagi!

Ilustrasi Peristiwa Penembakan Antar Anggota Polri (UNSPLASH/max kleinen)
Thu, 27 Jul 2023

Kawula Muda, Institusi kepolisian kembali dihebohkan dengan adanya laporan mengenai seorang polisi menjadi korban tewas kasus penembakan yang dilakukan oleh dua polisi seniornya. Diketahui pelaku dan korban sama-sama anggota Polri yang sedang bertugas di Kota Bogor.

Penembakan terjadi di daerah Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (23/07/2023) pukul 01.40 WIB.

Brigjen Ahmad Ramadhan selaku Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri telah membenarkan adanya kejadian tersebut, yang terjadi di sebuah Rusun Polri Cikeas.

Dilansir dari Jabar News  (26/07/2023), Ahmad Ramadhan dalam siaran persnya mengungkapkan bahwa, “Pada hari Minggu dini hari, 23 Juli 2023 pukul 01.40 bertempat di Rusun Polri Cikeas Gunung Putri Bogor telah terjadi peristiwa tindak pidana karena kelalaian mengakibatkan matinya orang yaitu Bripda IDF."

Satu korban tewas tembak yaitu Bripda IDF dan pihak kepolisian sudah menetapkan dua tersangka dalam peristiwa aksi penembakan tersebut, yaitu Bripda IMS dan Bripka IG. 

Saat ini, tim gabungan Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Div Propam Polri) dan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait peristiwa penembakan tersebut, dikarenakan melanggar disiplin, kode etik, hingga pidana.

“Saat ini, kasus tersebut ditangani oleh tim gabungan Propam dan Reskrim untuk mengetahui pelanggaran disiplin, kode etik ataupun pidana yang dilakukan oleh pelaku,” lanjut Ramadhan.

Selain itu, Brigjen Ahmad Ramadan kembali menegaskan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sudah berkomitmen bahwa siapa pun anggota Polri yang melakukan pelanggaran hukum, maka akan ditindak tegaskan sesuai aturan yang sudah ditetapkan dan berlaku.

“Polri tidak akan memberikan toleransi kepada oknum yang melanggar ketentuan atau perundangan yang berlaku,” ucap Ramadhan.

Sebelumnya juga sempat terjadi peristiwa penembakan antar polisi yang dilakukan oleh seorang mantan perwira tinggi Polri, Ferdy Sambo menembak Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J sampai tewas. Kejadian ini dilakukan di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022 lalu.

Berita Lainnya