Film Dokumenter “Harta, Tahta, Raisa” Bakal Tayang 6 Juni 2024

Udah siap nonton film dokumenter Raisa, Kawula Muda?

Film dokumenter “Harta, Tahta, Raisa” bakal tayang 6 Juni 2024 (Instagram/raisa6690)
Fri, 26 Apr 2024

Film dokumenterHarta, Tahta, Raisa” akan dirilis pada 6 Juni mendatang, Kawula Muda.

Penayangan film dokumenter yang berisikan kisah di balik momen 'Raisa: Live in Concert: Stadion Utama Gelora Bung Karno' bertepatan dengan ulang tahun Raisa.

“Satu kata tentang ini akhirnya poster dan trailer ini dirilis. Film (Harta Tahta Raisa) ini akan tayang 6 Juni yang mana kita tahu bertepatan ulang tahun Raisa,” ujar produser film Harta Tahta Raisa, Dipa Andika, seperti dikutip dari Kompas, Sabtu (27/4/2024).

Menariknya, pemilihan judul film itu berasal dari masukan para penggemar Raisa. Istri Hamish Daud ini menyadari bahwa kata-kata tersebut memang telah tercipta secara organik di antara para penggemarnya.


"Pada akhirnya menceritakan hartaku, teman-teman, keluarga, dukungan dari your Raisa. Tahta gambaran dari konser di GBK kemarin," kata Raisa saat konferensi pers official Poster dan Trailer film dokumenter Raisa di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa, (23/4/2024).

Lebih lanjut, Raisa mengatakan film itu akan menampilkan berbagai macam momen tentang dirinya dan tentu saja kariernya.

"Yang menarik dan eksklusif dari dokumenter itu kan footage-footage yang belum pernah kita lihat sebelumnya," kata Raisa.

"Yang belum pernah ter-publish, belum pernah ada di social media atau di mana pun," tambahnya.

Pelantun lagu “Serba Salah” ini mengaku sempat terharu saat melihat kembali footage dalam film dokumenter tersebut. Dia bahkan tak menyangka seluruh proses perjalanan karirnya bisa terdokumentasi dengan baik.

"Kayak kita workshop lah, album pertama, ya macam-macam lah, manggung-manggung zaman dulu yang make up nya belang-belang. Itu tuh kayak cringe ada cuma kayak bangga gitu, tadinya dari situ ke sini ya, kita sudah mengalami semuanya" ucap Raisa.

Film hasil garapan rumah produksi Imajinari Pictures ini mempercayakan sosok Soleh Solihun untuk menjadi sutradara.

Sementara itu, Soleh selaku sutradara film ini mengungkapkan alasannya mau menggarap dokumenter Raisa. Ia mengatakan sudah mengikuti perjalanan karier Raisa sejak awal.

“Kenapa gue mau, gue tidak mau menggarap musisi yang tidak bagus. Plus gue mengikuti perjalanan karier Raisa. Ada ikatan emosional juga,” jelas Soleh.

Berita Lainnya