Film "Siksa Neraka" Habiskan Rp 5 Miliar untuk Ciptakan 'Vibes Neraka'

Berani nonton, Kawula Muda?

Film Siksa Neraka tengah digarap dan habiskan lebih dari Rp 5 miliar untuk efek CGI neraka (INSTAGRAM/DEECOMPANY)
Tue, 16 May 2023

Rumah produksi Dee Company sebut biaya CGI untuk film Siksa Neraka menghabiskan hingga RP 5 miliar loh, Kawula Muda! Hal itu agar ilustrasi menyeramkan manusia yang disiksa di neraka dapat terlihat nyata.

“Dari awal April kami sudah mempersiapkan CGI. Tak main-main, untuk CGI saja kami keluarkan dana Rp 5 miliar,” tutur produser Dheeraj Kalwani pada Minggu (14/05/2023) mengutip Kompas. 

Komik legendaris Siksa Neraka akan diadaptasi menjadi film (INSTAGRAM/DEECOMPANY)

 

Sebagai informasi, film ini merupakan adaptasi dari komik berjudul sama karya MB Rahimsyah. Biaya yang dikeluarkan memang besar karena Dheeraj berharap visual film tidak jauh berbeda dari visual komik legendaris tersebut. 

Persiapan pun sudah dilakukan untuk mewujudkan neraka yang seram, mulai dari api, kerak bebatuan, serta berbagai penyiksaan neraka yang tidak dapat diambil secara live shooting. 

Sutradara Anggy Umbara turut menyebut set tersebut dibuat oleh tim produksi yang terdiri atas real set building, XR Virtual Screen untuk background, serta CGI 3D animation. Diharapkan, para penonton dapat merasakan rasa ngeri dari set neraka film ini. 

“Komiknya itu bikin auto tobat. Nah ini yang ingin kita jaga dalam film. Setiap adegan bisa menjadi refleksi bagi penonton,” tutur sang sutradara. 

Sebenarnya, kesepakatan untuk mengadaptasi komik tersebut menjadi film telah diumumkan sejak akhir 2022. Namun, proses syuting dan produksi baru dimulai karena persiapan yang panjang. 

Film Siksa Neraka pun disebut telah mulai melakukan syuting sejak 11 Mei dengan daftar pemain Ariyo Wahab, Astri Nurdin, Slamet Rahardjo, Kiesha Alvaro, Ratu Sofya, Rizky Fachrel, dan Nayla D. Purnama.

Sebagai informasi, komik Siksa Neraka adalah salah satu komik populer era ‘70-’90an. Dengan berbagai adegan sadis neraka di dalamnya, komik tersebut berhasil membuat anak-anak untuk lebih giat beribadah. 

Sayangnya, komik ini mulai sulit ditemui pada era 2000an. Namun, berbagai adegan sadis di Siksa Neraka tetap meninggalkan kesan mendalam bagi para pembacanya. 

Berita Lainnya