Film Terlaris di Tahun 2004 'Virgin' Kini Hadir dengan Versi Serialnya

Kawula Muda, siapa nih yang dulu suka banget sama film "Virgin"?

Cover film Virgin tahun 2004. (Dok. STARVISION PLUS)
Thu, 08 Jul 2021

"Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan" adalah sebuah film yang ramai ditonton generasi 90-an pada tahun 2004 lalu. Film ini disutradarai oleh Hanny Saputra, dan diperankan oleh artis-artis ternama. Sebut saja Laudya Cynthia Bella, Ardina Rasti, Angie, Uli Auliani, Mike Muliadro, Henidar Amroe, Ayu Azhari, Unique Priscilla, Tio Pakusadewo, dan Ari Sihasale.

Produser dalam film ini juga diketahui merupakan produser terkenal, yaitu Chand Parwez Servia. Beliau diketahui telah memproduksi banyak sekali film layar lebar termasuk film yang dibuat oleh Raditya Dika, Ernest Prakasa, Hanung Bramantyo, dan masih banyak lagi.

Skenario itu pun ditulis oleh Armantono, lulusan Filmologi Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta.

Film ini melahirkan banyak sekali nominasi dalam ajang Festival FIlm Indonesia, Festival Film Bandung, dan MTV Indonesia Movie Awards pada tahun 2005.

Pasalnya, film ini memiliki jalan cerita yang sangat kompleks. Tak sedikit permasalahan yang datang dalam kehidupan ketiga pemeran utama, yaitu Ardina Rasti sebagai Stella, Laudya Cynthia Bella sebagai Biyan, dan Angie sebagai Katy.

Stella merupakan siswi SMU yang diketahui memiliki kehidupan yang serba berkecukupan. Namun, kedua orang tuanya jarang berada di rumah dan kondisi rumah tangganya pun berakhir "broken-home".

Stella pun akhirnya terjebak dalam pergaulan bebas dan memutuskan untuk melepas keperawanannya.

Di sekolah, Stella bersahabat baik dengan Katy dan Biyan. Katy yang berkehidupan pas-pasan ini mengikuti jejak Stella untuk melepaskan keperawanannya. 

Berbeda dengan Biyan yang kehidupannya menyenangkan, dan selalu berusaha mempertahankan keperawanannya. Biyan pun juga dikenal sebagai pribadi yang suka menulis cerita kehidupannya, serta kisah persahabatannya. 

Pemain Virgin the Series serta sutradaranya. (INSTAGRAM/VIRGIN.THESERIES)

 

Pada 10 Juni lalu, sebuah akun Instagram bernama @virgin.theseries mengunggah sebuah foto yang menampilkan delapan pemeran Virgin The Series, yakni Shaloom Razade, Adhisty Zara, Lutesha, Laura Theux, Arla Ailani, Irzan Faiq, Alzi Markers, dan Panji Zoni. 

Serial yang kini disutradarai oleh Monty Tiwa ini telah memulai proses shooting-nya sejak 16 Juni lalu. Namun, belum ada pemberitahuan pasti siapa yang akan memerankan Stella, Katy, dan Biyan. Tak sedikit juga yang berspekulasi bahwa ketiganya akan diperankan oleh Shaloom, Zara, dan Lutesha.

Hmm, saya jadi makin penasaran nih akan seseru apa serial kali ini.

Berita Lainnya