Hebat! Kucing Bernama Floki Berhasil Mendaki Pegunungan Tertinggi di AS!

Kawula Muda, kucing peliharaan lo sepinter Floki ga nih?

Floki, kucing yang mendaki gunung tertinggi di New Hamsphire, AS. Foto: Mel Am via AP
Thu, 08 Jul 2021

Floki, seekor kucing asal Amerika Serikat berhasil mendaki salah satu gunung tertinggi di kawasan pegunungan New Hampshire, Amerika Serikat. Tidak sendiri, Floki ternyata ditemani dengan sang pemilik yang bernama Mel Elam.

Untuk mencapai puncak New Hampshire, Floki dan Elam harus menghabiskan waktu sekitar sembilan bulan lamanya. New Hampshire merupakan kawasan pegunungan dengan 48 puncak gunung.

Pada minggu lalu, Floki dan Elam berhasil mendaki puncak gunung Washington dengan ketinggian 6.288 kaki atau 1.916 meter di atas permukaan laut.

Dengan setia, Floki menemani Elam mendaki dengan duduk pada ransel khusus di punggung Elam. Floki juga sesekali dibiarkan berjalan dengan tetap menggunakan tali pengaman saat menyusuri jalan setapak.

Yang membuat warganet semakin gemas, Floki sesekali diberikan mantel khusus untuk menjaga badannya tetap hangat di tengah cuaca dingin.

Momen mencapai puncak New Hampshire ini dibagikan oleh Elam di akun Instagram khusus Floki yang dibuat oleh Elam (@adventureswithflokicat). 

Unggahan ini berhasil menyita perhatian banyak warganet karena kegemasan Floki saat berada di puncak New Hampshire. Bahkan, banyak warganet yang takjub akan perjalanan keduanya mendaki gunung selama berbulan-bulan.

“Terima kasih sudah membagikan perjalanan kalian. Anda menginspirasi saya untuk melatih kucing saya,” ujar @rgandolfi20.

“Kalian luar biasa!,” tulis @rachel121915.

“Kucing yang cantik,” tulis @sandy.2848.

@minervvia

Floki’s journey to ##46, ##47 and ##48, NH 4K.

♬ My Tears Are Becoming A Sea - M83
  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya