Giveaway Tiket Konser Taylor Swift dalam Cokelat Ala Willy Wonka

Kawula Muda, film yang menjadi kenyataan

Konsep "Golden Ticket" Willy Wonka dalam film Charlie and the Chocolate Factory digunakan dalam giveaway tiket konser Taylor Swift (TWITTER/Popbase)
Tue, 06 Dec 2022


Kawula Muda, film "Charlie and the Chocolate Factory" memang sangat membekas bagi banyak Warganet. Konsep mendapat “Golden Ticket” untuk sesuatu yang mengejutkan memang menarik untuk dicoba. Pasalnya, konsep inilah yang diusung oleh Bar 32, toko coklat asal Kota Atlantic, Amerika Serikat.

"Sejak membuka Bar 32, mitra bisnis saya, Mark Callazzo dan saya telah mencari peluang untuk melakukan tiket emas gaya 'Wonka'," kata Lee Sanchez, salah satu pemilik Bar 32 mengutip Good Morning America.

Seolah tidak tanggung-tanggung, Bar 32 membagikan “Golden Ticket” ala Willy Wonka dengan memproduksi 3.000 batang cokelat edisi Taylor Swift khusus liburan yang berisikan nomor yang akan diundi di hari Natal. Nantinya, terdapat dua pemenang yang beruntung mendapatkan tiket konser Taylor Swift!

Cokelat spesial produksi Bar 32 dengan edisi khusus liburan Taylor Swift. Cokelat ini berisikan nomor yang akan diundi dan berhadiah tiket Taylor Swift (BAR32CHOCOLATE)

Kawula Muda, lo gak salah dengar. Coklat yang dijual seharga 10 Dolar AS atau sekitar Rp 154 ribu ini memang giveaway yang dilakukan oleh Bar 32. Faktanya, tiket konser “Eras Tour” Taylor Swift tidak dijual secara umum. 

Permintaan akan tiket yang sangat tinggi membuat Ticketmaster, platform penjualan tiket Taylor, membatalkan penjualan tiket secara umum. Sedangkan untuk harga jual tiket tersebut juga sangat melonjak, Kawula Muda. Tiket konser Taylor yang akan dilaksanakan 2023 mendatang dijual setidaknya dengan harga 600 Dolar AS atau sekitar Rp 9 juta!

"Tidak ada yang bisa membeli tiket ini, jadi kami katakan mari kita taruh di dalam cokelat batangan untuk liburan karena Anda bisa memberi setiap anak atau remaja atau bahkan orang dewasa kesempatan untuk memenangkan kesempatan mendapatkan dua tiket untuk melihat konser ini,” tambah Lee.

Lee juga menegaskan, setiap pembungkus cokelat juga dienkripsi. Hal ini akan menunjang keamanan distribusi cokelat tersebut. "Bungkus itu dilacak dan ‘diikat’ langsung ke pesanan yang dibuat seseorang. Tiket itu akan terikat langsung ke orang yang membelinya,” lanjut Lee. 

Cokelat hitam dengan remahan permen tongkat peppermint yang identik dengan Natal ini sudah terjual habis, Kawula Muda. Hal ini mengacu pada laman resmi Bar 32 yang menunjukkan kalau stok cokelat edisi spesial Taylor ini sudah habis terjual. 

Cokelat yang diharapkan dapat memeriahkan musim liburan ini memang menarik banyak perhatian, Kawula Muda. Kegagalan penjualan tiket Taylor secara umum bahkan menarik perhatian politisi di Amerika Serikat.

Berita Lainnya