Golden Globe Awards Puji Film Gundala dan Joko Anwar

Kawula Muda, kabar baik datang mengharumkan nama Indonesia lagi!

Film Indonesia, Gundala. (INSTAGRAM/GUNDALA OFFICIAL)
Mon, 09 Nov 2020

Situs Golden Globe Awards menulis ulasan positif mengenai film Gundala.

Gundala telah memberikan Bumilangit Cinematic Universe formula pencampuran genre yang sukses menggabungkan sekuens aksi seni bela diri, humor, dan mitologi,” tulis Ting Ting Xiu, penulis untuk web tersebut, pada Kamis (29/10/2020).

Ia juga memuji Joko Anwar. Xiu mengatakan bahwa Joko mampu mengarahkan film pembuka dari Jagat Sinematik Bumilangit secara apik.

"Dikenal karena keluwesannya dalam berbagai genre yang berbeda, Joko menceritakan kisahnya dengan ketegangan yang canggih dan visual yang apik," kata Xiu menambahkan.

Gundala rencananya segera tayang di Jepang pada 13 November 2020, setelah sebelumnya diputar di Korea Selatan, pada September lalu.

Ternyata, ini bukan kali pertama film Gundala mendapatkan perhatian dari situs Golden Globe Awards. Tahun lalu, akun media sosial @goldenglobes memberikan tanda suka atas unggahan Twitter Toronto International Film Festival yang membahas film Gundala.

Poster film Gundala. (INSTAGRAM/GUNDALA)

 

Pada Agustus 2020, Presiden Marvel Studios dan Kepala Bidang Kreatif Marvel Kevin Feige juga memberikan dukungan kepada Joko Anwar dan Bumilangit Cinematic Universe dalam acara Disney+ Hotstar Grandfest 2020.

Di acara tersebut, diumumkan kerja sama Disney+ Hotstar dengan Bumilangit Cinematic Universe. 

Selain itu, Screenplay Bumilangit mengumumkan empat aktor dan aktris ternama yang akan menjadi pemeran terbaru Bumilangit Cinematic Universe (BCU) yaitu Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, dan Jefri Nichol.

Dua film juga sedang mereka garap, yaitu Virgo and the Sparklings yang disutradarai oleh Ody C Harahap dan Sri Asih yang disutradarai oleh Upi.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya