Wanita Ini Habiskan 18 Jam Merias Wajah Bertema Kemerdekaan RI, Hasilnya Mencengangkan!

Kalo ini definisi usaha tidak akan mengkhianati hasil, ya, Kawula Muda!

Salah satu hasil riasan dari Yohana Sicillia (INSTAGRAM/YOHANASICILLIA)
Wed, 18 Aug 2021

Indonesia baru saja menginjak umur ke-76 pada 17 Agustus lalu. Meskipun masih dalam suasana pandemi, masyarakat tetap turut memeriahkan dengan caranya masing-masing.

Euforia kemerdekaan bisa disalurkan melalui berbagai kegiatan, salah satunya lewat konten media sosial. Yohana Sicillia, seorang konten kreator kecantikan, membuat riasan wajah atau make up bertemakan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan latar lagu “Kebyar Kebyar” dari band Cokelat, konten kreator yang kerap disapa Yoyo itu memperlihatkan kebolehannya dalam mengubah wajahnya menjadi sebuah kanvas untuk dirias.

Berbagai penggambaran tentang Indonesia dituangkan menjadi sebuah riasan di wajahnya, mulai dari pulau-pulau di Indonesia hingga Pancasila.

Video berdurasi 36 detik tersebut tentu tidak diselesaikan dalam waktu yang singkat. Yoyo mengungkapkan bahwa dirinya menghabiskan waktu selama 18 jam. Ia mulai merias wajah pada pukul 18.00 WIB dan baru selesai pukul 12.00 WIB esok harinya.

Belum ditambah dengan waktunya merangkai video tersebut agar masuk dengan lagu “Kebyar Kebyar”. Mengutip FIMELA, konten tersebut berhasil memakan waktu Yoyo hingga dua hari (48 jam) untuk memproses dari tahap awal hingga editing.

Motivasi Yoyo dalam pembuatan konten riasan bertemakan kemerdekaan ini dituangkan dalam keterangan unggahannya di Instagram. Ia ingin turut meramaikan ulang tahun Indonesia kali ini.

“Selain itu tujuannya juga untuk menghibur temen2 yang mungkin suntuk dan sudah merasa lelah dirumah aja, semoga video ini bisa mengisi harimu yaah,” tulis Yoyo diunggahannya pada Sabtu (14/08/2021).

Simak video selengkapnya di bawah ini ya!

Berita Lainnya