Harry Styles akan Menjadi Mata Kuliah di Texas University

Aduh mau ikutan dong!

Harry Styles (GURU LEX)
Wed, 20 Jul 2022


Siapa sih yang tak kenal sama sosok Harry Styles? Selain menginspirasi banyak orang, tentunya ia juga meninggalkan banyak pertanyaan untuk para penggemarnya. Oleh karena itu, Texas University akan menawarkan sebuah mata kuliah yang akan membahas penyanyi yang satu ini.

Kapan lagi Kawula Muda bisa mendapatkan uraian dari penyanyi asal Inggris ini. Mata kuliah ini bernama ‘Harry Styles and the Cult of Celebrity: Identity, the Internet and European Pop Culture’. Mata kuliah yang dimulai pada musim semi 2023 ini akan diajarkan oleh profesor sejarah digital asal Texas bernama Louie Dean Valencia. 

Melalui wawancaranya dengan NBC, Louie Dean Valencia menjelaskan alasan dibalik adanya kelas ini. Menurutnya ia ingin mengajarkan kelas sejarah yang menyenangkan, dengan mempelajari seni, aktivisme, konsumerisme, dan fandom Harry Styles. Ia merasa hal ini sangat relevan bagi generasi muda.Jadwal kelas kuliah umum Harry Styles - Texas State University (Twitter/@BurntCitrus)

 


Ia juga mengatakan mata kuliah ini merupakan idenya selama musim panas 2020 ketika pandemi Covid-19 sedang melanda dan mempersulit pemilihan perjalanan. Louie menjelaskan selama lockdown pandemi ia hanya terkunci di rumah sambil mendengarkan musik Harry Styles. 

Kemudian ia mulai melakukan penelitian terhadap Harry, mulai dari seninya, budayanya, serta maskulinitasnya selama dekade terakhir. Louie berharap Harry juga dapat tampil di kelas meskipun hanya zoom semata, namun ia mengerti betapa sibuknya salah satu personil grup One Direction itu. 

Mata kuliah Harry Styles ini mengikuti kelas terbaru di New York University yang membahas mengenai penyanyi Taylor Swift

Kawula Muda, siapa yang yakin dapat 100 di kelas ini?

Berita Lainnya