Hayley Williams Mainkan Sendiri Semua Instrumen di Album “Flowers for Vases / descansos”

Kawula Muda, komplet deh kemampuan Hayley ya.

Penyanyi Amerika Serikat, Hayley Williams. (INSTAGRAM/HAYLEY WILLIAMS)
Wed, 10 Feb 2021

Hayley Williams patut berbangga karena berhasil menelurkan album kejutan “Flowers for Vases / descansos” tahun ini. Vokalis Paramore itu merilis album terbarunya pada Jumat (05/02/2021), setelah melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19 selama 12 bulan terakhir.

Dalam wawancaranya bersama Zane Lowe dari Apple Music, Hayley Williams mengungkapkan rasa bangga atas pencapaiannya tersebut.

Terutama, ketika ia dituntut untuk memainkan semua instrumen musik seorang diri dalam proses penggarapan album, karena rekaman dilakukan selama masa isolasi.

“Aku rasa, aku sangat bangga karena memainkan semua (instrumen) yang ada di dalamnya. Dan aku juga sangat, sangat bangga karena album inilah yang harus aku tunjukkan untuk bertahan di tahun yang berat bagi semua orang,” kata Hayley dalam wawancaranya pada Selasa (09/02/2021).


Di balik kesulitan yang dihadapi, Hayley justru menemukan hal baik yang dialaminya selama pandemi virus corona. Musisi berusia 32 tahun itu mengatakan bahwa masa isolasi telah memberinya kesempatan untuk memainkan gitarnya kembali.

“Aku merasa menjadi lebih baik dalam bermain gitar, yang mana itu keren. Selama ini, aku tidak punya banyak waktu untuk bermain gitar sejak aku masih remaja, sebelum kami mulai tur, dan hal ini (bermain gitar) jadi semacam terapeutik," ujar dia lagi.

“Flowers for Vases / descansos” merupakan album solo kedua Hayley Williams. Terdapat 14 lagu dalam album baru tersebut, yang semuanya ditulis oleh Hayley dan melibatkan David James di bagian produksi.

Perilisan album tersebut berselang sembilan bulan sejak Hayley merilis album debut solonya “Petals for Armor” pada Mei tahun lalu.

Berita Lainnya