Heboh! DC Comics Ungkap Karakter Superman Terbaru Adalah Biseksual

Hai Kawula Muda, setuju tidak Superman terbaru biseksual?

Jon Kent, Superman terbaru putra Clark Kent dan Lois Lane. (INSTAGRAM/SUPERMAN)
Wed, 13 Oct 2021

DC Comics baru saja mengenalkan karakter superhero Superman terbaru mereka, Jon Kent, anak dari Clark Kent.

Tapi kabar terkini dari karakter fenomenal DC itu justru membuat kaget dan heboh para penggemarnya, di mana digambarkan Jon Kent adalah seorang biseksual.

DC Comics membuat pengumuman tersebut di perayaan nasional tahunan National Coming Out Day atau Hari Kesadaran LGBT di AS.

Jon Kent adalah putra dari Clark Kent dan Lois Lane. Sama seperti ayahnya, John Kent juga jatuh cinta dan memiliki hubungan intim dengan seorang reporter.

Namun, reporter berkacamata dan berambut merah muda itu adalah sesama pria Bernama Jay Nakamura.

John Kent juga diceritakan akan memerangi sejumlah masalah keadlan sosial, termasuk mengatasi kebakaran hutan yang dipicu oleh perubahan iklim dan memprotes deportasi pengungsi.

Jon Kent, Superman terbaru putra Clark Kent dan Lois Lane. (INSTAGRAM/SUPERMAN)

 

Adegan ciuman

Kisah Jon Kent dan Jay ini sebenarnya sudah dirilis sejak Agustus lalu. Dalam komik berjudul Superman: Son of Kal-El yang akan dirilis pada 9 November 2021 itu juga akan ada adegan Jon mencium sang reporter.

Dalam serial Son of Kal-El, Jon Kent membuktikan dirinya sebagai tipe superhero yang berbeda dengan ayahnya.

“Setelah Jon terbakar secara mental dan fisik karena mencoba untuk menyelamatkan semua orang yang dia bisa, Superman dan Jay Nakamura berpelukan,” tulis DC Comics sebagai bocoran untuk edisi kelima yang akan terbit November 2021.

DC Comics juga melanjutkan cerita bahwa pasangan itu bakal terlibat secara romantis di volume mendatang.

Meski detail plot belum terungkap, gambar yang dibagikan oleh DS Comics menunjukkan Jon Kent dan Jay memang berciuman.

Pertimbangan matang

Penulis serial komik Superman, Tom Taylor, mengatakan bahwa seharusnya karakter Superman hari ini memang biseksual.

“Saya tersadar bahwa ini akan menjadi peluang yang benar-benar terlewatkan jika kami mengganti Clark Kent dengan penyelamat kulit putih lainnya,” kata Taylor.

Gagasan putra Clark Kent menjadi biseksual sudah dipertimbangan tim editorial sejak lama.

“Ada perubahan nyata selama beberapa tahun terakhir, mungkin 10 atau 5 tahun lalu itu akan menjadi sulit. Tapi saya berpikir segalanya akan berubah dengan cara  yang disambut baik,” sambung Taylor.

Setelah bocoran Jon Kent seorang biseksual beredar, netizen pun langsung bereaksi. Sebagian ada yang setuju dengan karakter biseksual sang superhero.

Superhero Superman. (TWITTER)

 

Bukan yang pertama

Munculnya komik pahlawan super yang LGBT ini bukan yang pertama. Hadirnya Superman biseksual justru muncul saat semakin banyak komik yang merangkul isu tentang keberagaman.

Maret lalu, Marvel Comics merilis Captain America gay pertama dan serial Aquaman memperkenalkan Black, superhero gay pada musim panas lalu.

Begitu pula dengan karakter Robin teranyar dalam kimik Batman juga mengaku Biseksual pada Agustus lalu.

Superman baru bukanlah karakter buku komik LGBT pertama, dia bisa dibilang yang paling dikenal.

“Salah satu konsekuensinya mungkin bahwa budaya arus utama menangkap apa yang telah diketahui beberapa orang selama ini: pahlawan super selalu, setidaknya berpotensi sedikit aneh,” uajr Ben Saunders, direktur studi komik dan kartun di Universitas Oregon.

Berita Lainnya