Ingin Jadi Rocker atau Anak Band Sukses? Metallica Mau Mengajari Nih!

Hai Kawula Muda, yang mau jadi muridnya Metallica buruan daftar ya!

Metallica, band rock legendaris asal California. (TWITTER)
Sun, 31 Oct 2021

Bergurulah pada ahlinya. Nah, bagi yang punya keinginan menjadi rocker atau anak band, bisa coba ikut kursus yang satu ini. Tidak tanggung-tanggung, pengajarnya adalah band metal sekelas Metallica!

Dilansir Variety, band metal beranggotakan James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo ini akan tampil di aplikasi pembelajaran online berorientasi selebritas yaitu MasterClass.

Metallica akan memandu para peserta yang ingin menjadi rockstar dengan 15 video pembelajaran, di mana satu video berdurasi 2 jam 45 menit.

Metallica juga menjanjikan akan membahas perjalanan mereka selama empat dekade berkiprah sebagai band metal terbesar di dunia.

“Mempertahankan ikatan selama lebih dari 40 tahun, membuat kami telah belajar banyak tentang satu sama lain dan diri kami sendiri dari waktu ke waktu,” ujar James Hetfield, pendiri sekaligus vokalis dan gitaris Metallica.

Tak hanya musik

Para peserta nantinya akan diajarkan beberapa topik seperti komunikasi, kolaborasi, kreativitas, dan kegigihan yang menjadikan band beraliran keras ini sukses di industri musik dunia.

Metallica akan memandu dan mengulik dinamika mereka sebagai band. Selain itu akan diajarkan juga menganalisis beberapa lagu terbaik mereka seperti Enter Sandman dan Master of Puppets.

Tak hanya itu, Metallica juga akan mengajarkan topik pendukung lainnya seperti manajemen hubungan penonton dan band, serta tips agar terus terhubung dengan penggemar seumur hidup di industri musik.

Bagi yang tertarik, bisa mengikuti kelas online ini di aplikasi MasterClass dengan biaya keanggotaan tahunan sebesar 180 dolar AS atau sekitar Rp 2,5 juta atau 15 dolar AS (sekitar Rp 213.000) per bulan.

Metallica adalah salah satu band metal tersukses di dunia dengan 120 juta penjualan album dan 15 miliar streaming di seluruh dunia.

Band yang didirikan oleh James Hetfield dan Lars Ulrich ini sudah merilis 10 album studio, empat album live, album cover, lima extended play, 37 single dan 39 video musik.

Dalam kariernya Metallica telah meraih Sembilan Grammy Awards, dua American Music Awards, beberapa MTV Video Music Awards, dan Rock & Roll Hall of Fame pada 2009.

Berita Lainnya