Ini Alasan Kenapa Harus Tonton Film “The Call” Park Shin Hye yang Tayang di Netflix!

Ini Alasan Kenapa Harus Tonton Film “The Call” Park Shin Hye yang Tayang di Netflix!

Film "The Call" yang dibintangi oleh Park Shin Hye, tayang di Netflix. (TWITTER/NETFLIX)
Sat, 28 Nov 2020

Setelah membintangi film ALIVE bersama aktor Yoo Ah In, aktris cantik Park Shin Hye kembali membintangi film The Call.

Film yang telah tersedia di layanan streaming Neflix sejak 27 November 2020 ini sukses menarik perhatian penikmat film Korea.

Sebagian besar menyebutkan bahwa film bergenre misteri thriller ini layak untuk ditonton. Berikut adalah beberapa alasan kenapa kalian harus menonton film The Call.

Alur cerita menarik

Dalam fim "The Call" Park Shin Hye berperan sebagai Seo Yeon. (TWITTER/NETFLIX)

 

Selain Park Shin Hye, film The Call juga dibintangi oleh beberapa nama populer dalam dunia akting yaitu Jeon Jong Seo, Kim Sung Ryung, Lee El, Park Ho San, Oh Jung Se, serta Lee Dong Hwi.

Film ini diadaptasi dari film The Caller yang dirilis pada 2011. The Call menceritakan tentang seorang wanita bernama Seo Yeon (Park Shin Hye) yang kembali ke rumah keluarganya.

Ketika menyambungkan kembali saluran telepon rumah, ia mendapat panggilan dari seorang wanita asing bernama Young Sook (Jeon Jong Seo).

Sejak telepon pertama itu, satu per satu peristiwa mulai terungkap, termasuk fakta bahwa mereka tinggal di rumah yang sama namun berada di dunia berbeda, terpisah 20 tahun.

Sesuai dengan tagline dalam poster film, “Sekali ditelepon pembunuh berantai… Sejak itu ia akan memburu masa lalu...”, tensi film semakin naik seiring durasi berjalan.

Menurut salah satu pemerannya yaitu Kim Sung Ryung, menonton film The Call seperti menaiki roller coaster karena sangat menengangkan. Lee El berpendapat bahwa film tersebut sangat inovatif.

Park Shin Hye rela keluar dari zona nyaman

Park Shin Hye, aktris Korea. (TWITTER/NETFLIX)

 

Buat kalian penggemar Park Shin Hye pasti sudah hafal benar bahwa bintang drama The Heirs ini seringkali berperan dalam genre romantis.

Sebelumnya, aktris berusia 30 tahun tersebut pernah membintangi drama Pinocchio, Doctors, Memories of the Alhambra, dan banyak lagi lainnya.

Peran yang diambilnya dalam film The Call kali ini seakan ingin membuktikan pada dunia bahwa ia bisa tampil hebat dalam genre apa pun.

Ternyata film The Call sebelumnya pernah ditolak oleh Park Shin Hye karena ia merasa kelelahan setelah membintangi drama Memories of the Alhambra pada 2018.

Namun, setela berdiskusi dengan sang sutradara yaitu Lee Chung Hyun, ia memutuskan untuk mengambil peran dalam film tersebut.

Detail visual yang membangun mood

Menurut sang sutradara, Lee Chung Hyun, film ini memberikan detail visual yang berbeda untuk setiap karakter.

“Aku ingin penonton tetap waspada,” ujar Lee Chung Hyun.

Lee Chung Hyun mengungkapkan bahwa rumah Seo Yeon dan Young Sook berada di era yang berbeda, sehingga mereka harus bisa menyampaikan banyak hal melalui detail visual.

Penyusunan aspek visual berubah saat karakter melakukan sesuatu, bahkan pencahayaan turut berubah saat karakter dalam film tersebut mengalami perubahan emosi.

Aktris Jeon Jong Seo memainkan karakter Young Sook dalam film "The Call". (TWITTER/NETFLIX)

 

Warna biru ditujukan untuk karakter Seo Yeon, yang mewakili kesedihan dan keputusasaan di dunianya. Warna merah untuk Young Sook, yang mewakili perasaan penuh amarah, bahaya, dan kekerasan yang terjadi di dunianya.

Warna dan komposisi film juga menjadi perhatian sutradara, karena dua karakter dalam film ini berasal dari dunia yang berbeda.

Berikut adalah review yang diberikan oleh penonton The Call.


Film The Call seharusnya tayang di layar lebar sejak Februari 2020. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, The Call tayang di Netflix mulai 27 November 2020.

Biar enggak penasaran, lihat dulu video behind the scene dari film The Call di bawah ini yuk!





Berita Lainnya