Intip Karier Ray Prasetya, Penyanyi yang Cium Pipi BCL di Atas Panggung

Mantan Idola Cilik, loh Kawula Muda.

Ray Prasetya dan Bunga Citra Lestari (BCL) (INSTGARAM/rayprasetya22)
Tue, 23 Aug 2022


Media sosial sedang ramai membicarakan seorang musisi muda bernama Raynald Prasetya atau dikenal dengan Ray Praestya. Pasalnya, Ray mencium pipi penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) saat duet di atas panggung konser Blossom Intimate Concert di Singapura.

Momen itu terjadi saat Ray dan BCL berduet membawakan lagu berjudul ‘Aku dan Dirimu’. Di penghujung lagu, Ray tiba-tiba mencium pipi BCL, nih Kawula Muda.

Lalu, siapa sih Ray Prasetya itu? Simak profil dan kariernya di bawah ini, ya.

Ray Prasetya (INSTGARAM/rayprasetya22)

Ray Prasetya memiliki nama asli Muhammad Raynald Prasetya dan lahir di Bekasi, 22 Oktober 1997.

Awal karier Ray Prasetya dikenal ketika ia mengikuti ajang bernyanyi Idola Cilik musim ketiga pada 2010 silam.

Kemudian, setelah selesai di Idola Cilik, Ray Prasetya mulai mengembangkan sayap di dunia hiburan Indonesia dengan bermain sinetron "Yang Masih di Bawah Umur" di 2012.

Setelah ia beranjak dewasa, ia lebih fokus menjadi drummer seperti cita-citanya sejak kecil. Makanya, hingga saat ini Ray sering menjadi drummer untuk mengiringi banyak musisi papan atas seperti Rosa, Afgan, Agnez Mo hingga BCL.

Selain itu, Ray Prasetya pernah tergabung dalam grup Super Idola Band yang terdiri dari Ray, Gabriel, Debo, Alvin,  Cakka, Agni, ify dan Zevana. Grup ini adalah gabungan dari para finalis Idola Cilik di berbagai musim.

Pada 2020 lalu, lelaki berumur 24 tahun ini, pernah mengeluarkan single miliknya yang dengan judul ‘Tanda Tanya’.

Berita Lainnya