Ladang Cuan! Jasa Screenshot iPhone Dibanderol Seharga Rp 1000an

Kawula Muda ada yang tertarik coba?

iPhone 13. (Dok. INSIDER)
Tue, 23 Aug 2022


Jasa screenshot atau tangkap gambar di layar iPhone ramai diperjual belikan di TikTok. Jasa ini menjadi sebuah tren yang cukup unik dilakukan sebagian orang di sosial media. Jasa ini menyediakan layanan untuk mendapatkan hasil screenshot seperti tampilan dari iPhone.

Biasanya, orang yang menggunakan jasa ini bukan pengguna iPhone, tetapi ingin seperti memiliki iPhone, sehingga menggunakan jasa tersebut untuk kebutuhan estetika maupun flexing di story Instagram.

Layanan jasa screenshot iPhone ini memberikan penawaran yang cukup beragam, mulai dari screenshot home screen, repost Instagram, screenshot chat atau direct message (DM) hingga bisa untuk screen recorder.

Untuk di beberapa layanan, pengguna jasa ini mesti menyerahkan data-data tertentu. Screenshot DM misalnya, pengguna harus menyerahkan paling tidak akun sosial media agar bisa di screenshot.

iPhone SE 2022 (UNSPLASH/ONUR BINAY)

Kendati tidak aman, peminat jasa screenshot iPhone ini cukup banyak. Dari beberapa akun Telegram yang diketahui menjual jasa seperti ini, satu grup pelanggan Jasa screenshot iPhone bisa mencapai 1.000 anggota. Angka tersebut belum menghitung orang yang membayar jasa tersebut lebih dari satu kali.


Tarif yang ditawarkan untuk jasa SS iPhone cukup beragam, sesuai kategori. Misalnya SS iPhone wallpaper/lockscreen bisa dikenakan biaya Rp 300. Sedangkan, untuk re/post Instagram dikenakan biaya Rp 500, dan jasa record bisa mencapai Rp 1.000 hingga Rp 2.000.

Kawula Muda, lo tim pengguna jasa atau penyedia jasa screenshot iPhone, nih?

Berita Lainnya