Jadwal Rilis Pokémon Unite: MOBA ala The Pokémon Company

Seru juga nih MOBA tapi pake karakter Pokémon yang lucu dan imut kayak gini!

Logo Pokémon Unite (POKEMON.COM)
Mon, 21 Jun 2021

Setelah diumumkan dalam presentasi ‘Pokémon Presents’ di Juni 2020 lalu, Pokémon Unite sudah dipastikan rilis pada Juli 2021 (Nintendo Switch) dan September 2021 (Android dan iOs). Informasi ini tersampaikan dalam trailer cinematic Pokémon Unite yang dirilis di Youtube IGN.

Kabarnya, TiMi Studios dan The Pokémon Company selaku pengembang dari game ini menyatakan menghadirkan fitur crossplay agar bisa bermain bersama terlepas dari platform yang dipilih (Switch/Android/iOs).

Gameplay dari Pokémon Unite ini berbasis pada Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan harus bersaing dalam waktu yang telah ditentukan untuk mencetak skor lebih banyak dari tim musuh. Skor bisa didapatkan dengan cara mengalahkan wild Pokémon dan Pokémon musuh lalu mengumpulkan bola-bola energi di ‘gawang musuh’.

Pada awal permainan, pemain akan mulai dengan Pokémon dengan wujud awal dan seiring berjalannya waktu dapat berevolusi seperti pada game Pokémon-nya. Pemain juga bisa membuka sebuah gerakan pamungkas yang disebut “Unite Move”, bisa dikatakan seperti ultimate move dari setiap Pokémon.

Pokémon juga terkenal dengan hadirnya tipe-tipe dari tiap Pokémon. Namun dapat dipastikan, tidak akan ada keunggulan yang dimiliki ketika satu tipe unggul daripada tipe lainnya (misal, tipe listrik menang jika diadu dengan tipe air).

Oleh karena itu, peraturan role dari Pokémon Unite ini sama seperti MOBA pada umumnya, seperti Attacker, Speedster, Supporter, atau All-arounder.

Rilisnya trailer cinematic ini turut menghadirkan beberapa Pokémon kesayangan fans, seperti Pikachu, Snorlax, Mr. Mime, Slowpoke, dan juga Gible. Dalam video tersebut, terlihat dari tim Pikachu yang melawan tim Slowpoke dan saling menyerang dan berusaha mendapatkan skor terbanyak. Kalo belum menonton, simak videonya di bawah ini, ya!


Berita Lainnya