Oppo dan OnePlus Merger, akan Jadi Satu Brand?

Kawula Muda, udah tau belom kalau Oppo dan OnePlus resmi bergabung kemaren?

OnePlus resmi merger dengan Oppo. (INSTAGRAM/OPPOINDONESIA)
Fri, 18 Jun 2021

Merek smartphone Android, Oppo dan OnePlus diketahui resmi bergabung per tanggal 16 Juni 2021 lalu.

Setelah sering melakukan kolaborasi dan berada di bawah perusahaan induk yang sama, yaitu BBK Electronics, brand buatan Tiongkok ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi komunitas serta penggunanya.

Pada situs web forum OnePlus, CEO OnePlus Pete Lau, menjelaskan bagaimana merger ini bisa terjadi. 

"Seperti yang Anda ketahui, tahun lalu saya mengambil beberapa tanggung jawab tambahan untuk mengawasi strategi produk untuk OnePlus dan OPPO. Sejak itu, kami telah mengintegrasikan sejumlah tim kami bersama dengan OPPO untuk merampingkan operasi kami dengan lebih baik dan memanfaatkan sumber daya bersama tambahan," katanya. 

OnePlus resmi merger dengan Oppo. (INSTAGRAM/ONEPLUS)

Meskipun diketahui keduanya merger, OnePlus tetap menjadi brand yang hadir secara mandiri, namun disebut sebagai sub-brand di bawah naungan Oppo.

Merger ini diharapkan dapat membawa kinerja OnePlus menjadi lebih efisien, salah satunya dengan memperbarui perangkat lunak lebih cepat dan dan stabil untuk pengguna OnePlus.

"Kami akan terus meluncurkan produk OnePlus, mengadakan acara (semoga segera) dan terlibat langsung dengan Anda untuk mendapatkan umpan balik melalui saluran OnePlus yang sama seperti sebelumnya. Komitmen OnePlus kepada Anda tetap sama," tambah Lau.

Berita Lainnya