Jatuh Cinta dengan Son Ho Jun? Ini 5 Fakta Menarik yang Perlu Kamu Tahu

Kawula Muda, siapa sih yang enggak jatuh cinta sama aktor tampan berkulit sawo matang yang satu ini?

Aktor Korea Selatan, Son Ho Jun. (INSTAGRAM/SON HO JUN)
Thu, 10 Sep 2020

Selesainya episode terakhir drama Was It Love? atau Woori, Saranghaetteulka? membuat nama aktor pria utamanya, Son Ho Jun, ramai diperbincangkan.

Dia berperan sebagai Oh Dae O, penulis terkenal yang berjuang kembali mendapatkan cinta pertamanya.

Selain parasnya yang tampan, akting hebat dan chemistry luar biasa antara dirinya dan Song Ji Hyo membuat para pencinta K-Drama kesengsem seperti orang kasmaran!

Song Ji Hyo berpersan sebagai Noh Ae Jong, cinta pertama Oh Dae O pun.

Lantas, seperti apa sih sosok Son Ho Jun jika berada di belakang layar? Berikut 5 fakta menarik seputar aktor kelahiran Gwangju, 27 Juni 1984 ini.

1. Melewati perjuangan yang berat

Aktor Korea Selatan, Son Ho Jun. (INSTAGRAM/SON HO JUN)

 

Terkenal sebagai aktor dengan deretan drama sukses dan prestasi, ternyata posisi tersebut tidak Son Ho Jun raih dengan mudah. Sebelum menjadi artis ibu kota, Son Ho Jun mengalami perjalanan berliku dan perjuangan yang berat.

Dalam acara Live Talk Show Taxi, Ho Jun bercerita bahwa pada awal karier ia pernah berada dalam situasi ketika hanya punya satu bungkus ramen instan untuk jatah makannya selama satu minggu dan badannya menjadi sangat kurus.

Tidak hanya itu, ia juga pernah menumpang tinggal di sauna selama hampir seminggu karena tidak punya uang dan tempat tinggal.

2. Anggota boyband sebelum aktor


Son Ho Jun memulai debut sebagai ketua grup dari proyek boygroup Tachyon dengan single Feel Your Breeze (2007).

Maka dari itu, jangan heran kenapa Ho Jun memiliki suara yang merdu. Bahkan di salah satu drama suksesnya, Reply 1994, Ho Jun ikut mengisi original soundtrack untuk lagu Only Feeling You bersama Jung Woo dan Yoo Yeon Seok, dan berduet dengan Rocoberry mengeluarkan single bertajuk Winter Love.

3. Sangat cinta dengan sahabat-sahabatnya

Aktor Korea Selatan, Son Ho Jun dan Yunho TVXQ. (INSTAGRAM/SON HO JUN)

 

Son Ho Jun dikenal sangat akrab dan dekat dengan sahabat-sahabatnya, yakni Yunho TVXQ dan Yoo Yeon Seok.

Kedekatannya dengan Yunho TVXQ sudah dimulai sejak SMA, lalu semakin rekat karena sama-sama berjuang di industri hiburan. Pada berbagai kesempatan, berkali-kali Ho Jun mengungkapkan kebaikan dan jasa Yunho dalam perjalanan kariernya hingga mencapai sukses seperti sekarang ini.

Dengan Yoo Yeon Seok, kedekatan mereka mulai terjalin saat sama-sama membintangi drama Reply 1994 (2013). Setelah itu, mereka kembali disatukan dalam beberapa program reality show, seperti Youth Over Flowers dan Coffee Friends.

4. Jago memasak

Aktor Korea Selatan, Son Ho Jun. (INSTAGRAM/SON HO JUN)

 

Menjadi salah satu pemandu acara dalam program reality show Three Meals A Day (2014), membuat Son Ho Jun terbiasa untuk memasak berbagai macam makanan di alam bebas.

Selain itu, dalam program reality show Coffee Friend (2019), Son Ho Jun mendapat tugas untuk mengelola kafe, menjadi barista, dan pembuat roti.

Dari dua program itulah, kemampuan memasak dan keterampilannya di dapur terungkap ke ruang publik. Sudah ganteng, pintar memasak pula! Idaman banget kan?

5. Makanan Korea adalah favorit baginya

Aktor Korea Selatan, Son Ho Jun. (INSTAGRAM/SON HO JUN)

 

Tiada yang lebih lezat selain makanan di negeri sendiri. Itulah prinsip Son Ho Jun dalam memilih makanan. Dalam program reality show Youth Over Flowers (2014), Ho Jun terlihat susah beradaptasi dengan makanan lokal negara Laos dan mengungkapkan bahwa ia hanya suka makanan Korea.

“Aku tidak suka sushi, bahkan sphagetti carbonara. Aku tidak bisa makan itu. Makanan yang aku suka adalah nasi, mi, sup kimchi, sup rumput laut, dan sup pasta kacang,” ujar Son Ho Jun.

Berita Lainnya