Joker Hamil dan Melahirkan pada Komik DC Terbaru, Kok Bisa?

Gak bisa ngebayangin doi jadi ayah…

Ilustrasi Joker yang sedang hamil (DC)
Fri, 06 Jan 2023


Tahun 2023 tampaknya menjadi awal yang baru bagi Joker. Hal itu dikarenakan Joker baru saja hamil dan melahirkan dalam edisi terbaru komiknya, Kawula Muda!

Joker yang hamil muncul pada edisi terbaru Joker: The Man Who Stopped Laughing. Tepatnya, pada fitur cadangan edisi #4 yang ditulis oleh Matthew Rosenberg dan digambar oleh Francesco Francavilla. 

Anak Joker yang dilahirkan dengan cara 'dimuntahkan' (DC)

  

Kisah kontroversial tersebut dimulai dari Clown Prince of Crime yang ingin mencuri pasokan air Gotham. Namun, rencana tersebut berusaha digagalkan oleh Zatanna. 

Joker pun mencoba merayu Zatanna. Alih-alih luluh, Zatanna malah merasa muak dengan Joker dan mengucapkan salah satu mantra khasnya, mantra mundur!

On eno esle lliw reve evah ruoy ybab!" yang berarti “No one else will ever have your baby (tidak ada orang lain yang akan memiliki bayi anda)!"

Mantra tersebut pun menjadi kenyataan. Esoknya, Joker tiba-tiba saja telah hamil sembilan bulan dan siap untuk melahirkan. Dia kemudian memuntahkan gumpalan lumpur hidup yang dengan cepat berubah menjadi Joker kecil. Selamat menjadi seorang ayah, Joker!

Sementara itu, ini bukan pertama kali Joker menjadi seorang ayah dalam karya DC. sebelumnya, dalam Injustice: Gods Among Us, Harley Quinn diceritakan melahirkan putri Joker. 

Namun, ia memutuskan untuk menyerahkan sang putri untuk diadopsi alih-alih hidup bersama Joker sebagai ayah.

Selain itu, pada semesta Batman: White Knight, Harley juga menjadi ibu dari anak kembar Joker!

Hmmm… kira-kira kalau jadi film, melahirkannya gimana ya?

Berita Lainnya