Justin Bieber dan Hailey Baldwin Siap Pidanakan Ahli Bedah Plastik

Hai Kawula Muda, Dituduh telah melakukan operasi plastik, pasangan Justin Bieber - Hailey Baldwin siap pidanakan seorang ahli bedah plastik.

Pasangan selebritas, Justin Bieber dan Hailey Baldwin. (INSTAGRAM/JUSTIN BIEBER)
Thu, 28 May 2020

Pasangan Justin Bieber dan Hailey Baldwin mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap seorang ahli bedah plastik di Beverly Hills, dr Daniel Barret, atas klaim yang dibuat tentang Hailey di TikTok.

Melansir dari E!News, pihak kuasa hukum Bieber dan Hailey menyatakan, dr Daniel Barret telah menggunakan nama, gambar, dan kemiripan wajah Hailey untuk mengiklankan praktik klinik operasi plastiknya.

Ahli bedah itu juga dituduh telah menyebarkan klaim palsu tanpa bukti bahwa Hailey telah menjalani operasi plastik. Ditambah lagi, ia menggunakan lirik yang dilindungi hak cipta dari lagu Sorry milik Justin Bieber di video TikTok yang diunggah oleh sang dokter.

Dalam video tersebut, ia menunjukkan foto Hailey yang dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Berikan perhatian kalian khususnya di bagian hidung. Bagaimana menurut kalian? Nah, saya akan memberi tahu apa yang saya pikirkan. Saya pikir secara fisik ini tidak mungkin, tanpa mendapatkan sedikit bantuan dari orang seperti saya untuk beralih dari gambar ini ke gambar itu,” kata sang dokter.

Selain melakukan operasi hidung, dr Barret juga menyiratkan bahwa Hailey telah menjalani prosedur pengencangan kulit, pembentukan garis rahang, genioplasty, dan filler di pipi serta bibir.

Model Amerika Serikat, Hailey Baldwin Bieber. (INSTAGRAM/HAILEY BALDWIN BIEBER)

 

Pihak kuasa hukum Bieber dan Hailey lantas membantah klaim tersebut dan menyatakan bahwa dr Barret telah melakukan sejumlah pelanggaran, di antaranya penyalahgunaan nama, gambar, kemiripan, dan persona untuk tujuan komersial, pencemaran nama baik, fitnah, klaim palsu, pelanggaran hak publisitas, pelanggaran hak cipta, pelanggaran merek dagang dan layanan, persaingan tidak sehat, dilusi, dan sebagainya.

Dr Baret juga diperingatkan untuk tunduk pada hukum atas setiap pelanggaran yang disengaja, dan dituntut agar segera mengeluarkan pernyataan publik dengan mencabut klaimnya tentang Hailey.

Dia juga diminta segera menghapus seluruh isi konten dengan referensi yang tak sah terkait pasangan Justin Bieber dan Hailey. Namun, dr Daniel tak gentar dan tetap pada sikap mempertahankan pendapat.

"Tujuan video itu untuk meningkatkan transparansi operasi plastik dan bukan untuk meremehkan Hailey Bieber dengan cara apa pun. Membagikan pendapat tentang prosedur yang saya yakini bahwa dia melakukan operasi berdasarkan foto saja. Ini permintaan banyak pengikut saya dan ini memang pendapat saya," ujar dr Barrett dalam pernyataan resmi kepada E!News.

Sementara itu, Hailey Bieber sempat mengunggah peringatan kerasnya di laman media sosial Instagram yang membantah klaim dari Daniel Barret.

"Berhenti menggunakan foto yang diedit oleh penata rias. Saya tak pernah memoles wajah, jadi kalau dibandingkan ketika saya di usia 13 dan di usia 23, setidaknya gunakan foto alami yang tidak diedit dengan berlebihan," tegas Hailey.

Berita Lainnya