K-Pop Update: BLACKPINK Cetak Sejarah di Billboard 200, Krystal f(x) Tinggalkan SM!

Kawula Muda, album terbaru BLACKPINK "THE ALBUM" berhasil duduki posisi ke-2 Billboard 200!

BLACKPINK, Kim Sae Ron, Krystal f(x). (INSTAGRAM)
Mon, 12 Oct 2020

K-Pop Update hari ini.

BLACKPINK cetak rekor bersejarah

BLACKPINK, girlgroup Korea Selatan. (INSTAGRAM/BLACKPINK OFFICIAL)

  

Belum lama merilis full album, BLACKPINK menorehkan prestasi dengan mencetak sejarah baru di Billboard 200.

Pada 11 Oktober 2020, Billboard mengumumkan bahwa full length album pertama BLACKPINK "THE ALBUM" telah berhasil debut di posisi ke-2 dalam chart top 200 album untuk periode 17 Oktober 2020.

Billboard 200 merupakan peringkat mingguan dari album paling populer di Amerika Serikat. Dengan catatan ini berarti BLACKPINK berhasil mencatat rekor sebagai grup K-Pop perempuan pertama dalam sejarah yang berhasil menembus Billboard 200.

Selain itu, "THE ALBUM" juga menjadi album grup perempuan pertama yang mampu mencapai posisi tertinggi dari tangga lagu tersebut sejak 2008. Sebelumnya, posisi tertinggi diduduki oleh Danity Kane dengan album "Welcome to the Dollhouse".

Menurut Billboard, "THE ALBUM" berhasil mengumpulkan 110.000 unit hingga 8 Oktober 2020. Total dari penjualan album terdiri dari 81.000 unit penjualan, 2.000 track equivalent album (ETA) unit, dan 26.000 streaming equivalent album (SEA) unit. Ini berarti ada 40,3 juta streaming audio on-demand pada minggu pertama album tersebut dirilis.

Selamat untuk BLACKPINK atas pencapaian bersejarahnya!

Aktris Kim Sae Ron mundur dari drama yang dibintangi Jaehyun NCT, Dear M

Aktris cantik Kim Sae Ron. (INSTAGRAM/RON SAE)

 

Pada Senin (12/10/2020), pihak agensi Kim Sae Ron, Gold Medalist, mengumumkan bahwa artis mereka memutuskan untuk mundur dari drama Dear M.

Menurut agensi, Kim Sae Ron memutuskan untuk membatalkan perannya tersebut karena adanya perbedaan pendapat.

Tak lama, nama aktris Noh Jung Ui disebut-sebut sebagai kandidat yang akan menggantikan posisi Kim Sae Ron.

Menanggapi kabar tersebut, pihak agensi Noh Jung Ui mengatakan bahwa artisnya memang kini tengah berdiskusi untuk membintangi drama Dear M dan berdampingan dengan Jaehyun NCT.

Krystal f(x) resmi tinggalkan SM Entertainment

Krystal Jung atau yang lebih dikenal dengan Krystal f(x). (INSTAGRAM/KRYSTALJUNG)

 

Kabar mengejutkan datang dari adik Jessica Jung, Krystal f(x). Senin (12/10/2020), Krystal dikabarkan hengkang dari agensi yang telah membesarkannya, SM Entertainment.

Padahal sebelumnya, Krystal sempat dikabarkan tengah berdiskusi dengan pihak SM Entertainment untuk memperpanjang kontrak.

Kini, Krystal memilih untuk melanjutkan karier solonya bersama dengan agensi H& Entertainment.

Sejumlah selebritas telah bergabung dalam manajemen H& Entertainment. Mereka adalah Jung Ryeo Won, Son Dam Bi, In Gyo Jin, Jung In Sun, serta Kwak Dong Yeon.

Berita Lainnya