Kenakan Hazmat Saat Terbang, Naomi Dikritik Netizen

Kawula Muda, saking takutnya dengan corona, Naomi Campbell memilih memakai baju hazmat saat naik pesawat.

Supermodel Naomi Campbell. (INSTAGRAM/NAOMI CAMPBELL)
Sun, 17 May 2020

Di tengah kekurangan perlengkapan kesehatan bagi tenaga kesehatan di masa pandemi, supermodel Naomi Campbell membuah heboh dunia maya.

Dalam penerbangan dengan jet pribadi, Sabtu (16/5/2020), model berusia 49 tahun itu mengenakan baju hazmat lengkap dengan masker dan kacamata.


Naomi Campbell memakai baju hazmat saat naik pesawat. (INSTAGRAM/NAOMI CAMPBELL)

 

“Dalam perjalanan…,” tulis Naomi dalam akun Instagram pribadinya, @naomi, seperti dilansir news.com.au.

Sontak ulahnya mendapat banyak kritik dari netizen yang menganggap Naomi terlalu berlebihan. Model kelahiran London, Inggris, itu mengaku mendapatkan perlengkapan kesehatan dari Amazon di akhir Januari 2020, sebelum pandemi menyerang Amerika Serikat.

Salah satu kritik pedas dilemparkan @itsmgpeeps,”Apakah kamu menyadari berapa nilai yang kau sia-siakan dengan mengenakan PPE (Personal Protective Equipments)? Ini jelas egois dan hanya mementingkan diri sendiri. Untuk seseorang yang mengaku humanis, ini hiprokit. Jika kamu takut terkena COVID, bukankah seharusnya tidak keluar berpergian dengan jet kemana pun.”

“Di saat para pekerja di garis depan berjuang mendapatkan PPE di rumah sakit untuk menyelamatkan nyawa, selebritas mengenakannya di jet pribadi untuk menikmati ulang tahun…MENYAKITKAN!,” tulis @aishykam.

Tak hanya dalam unggahannya di Instagram, Naomi juga memperlengkapi stafnya dengan hal serupa. Itu terlihat ketika kamerawannya tertangkap kamera mengenakan PPE dalam video terbaru di kanal YouTube miliknya.

Ini bukan pertama kali Naomi mengenakan perlengkapan medis lengkap dalam perjalanan dengan pesawat terbang.

Hal serupa pernah dia lakukan pada Maret 2020 dalam perjalanan dari Los Angeles menuju New York City. Ketika itu, dia mengenakan masker N95 serta perlengakapan dengan sarung tangan medis.

Musim panas lalu, Campbell juga sempat membuat heboh dengan unggahannya saat mendemonstrasikan bagaimana setiap dia terbang selalu membersihkan kursi dan tempat lainnya selama perjalanan.

“Ini yang saya lakukan setiap saya melakukan perjalanan dengan pesawat. Saya tidak peduli dengan yang orang pikirkan tentang saya. Ini kesehatan saya dan ini membuat saya merasa nyaman,” ungkapnya seperti diutarakan kepada New York Post.

“Apa pun pesawat yang kau gunakan, pribadi atau komersial, saat di pesawat, orang akan mulai batuk dan bersin. Jadi, ini perlindungan saya dari orang yang batuk dan bersin,” ujarnya menambahkan.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya