Keren! Lisa BLACKPINK Cetak 3 Rekor di Guinness World Records

Congratulation, Lisaaa!

Lisa BLACKPINK (INSTAGRAM/lalalisa_m)
Wed, 25 Jan 2023


Girl group BLACKPINK tak henti mendapatkan rekor yang luar biasa sejak debutnya pada 2016 lalu, baik sebagai grup atau masing-masing member. Kali ini, Lisa BLACKPINK meraih rekor terbaru dalam Guinness World Records.

Member asal Thailand itu mendapatkan tiga Guinness World Records 2022 untuk lagu solo miliknya "LALISA", nih Kawula Muda.

Lisa menjadi pemenang K-pop solo pertama di MTV Video Music Awards serta pemenang K-pop solo pertama di MTV Europe Music Awards.

Di MTV VMA's, Lisa menempati posisi pertama dalam kategori Video K-pop Terbaik, yakni sebuah penghargaan yang telah dimenangkan secara eksklusif oleh BTS pada 2019.

Lisa BLACKPINK (INSTAGRAM/lalalisa_m)

Secara keseluruhan, BLACKPINK juga memenangkan penghargaan untuk Performa Metaverse Terbaik dalam penampilan single baru mereka "Ready For Love" dalam video game PUBG Mobile. Ini menambahkan gelar Guinness World Records karena menjadi pemenang pertama dari penghargaan tersebut.

Enggak hanya itu, penyanyi kelahiran 1997 itu juga menjadi artis K-pop dengan pengikut terbanyak di Instagram. Lisa mendapatkan pengikut 86,9 juta per 25 Januari 2023.

Ini menjadikannya sebagai akun ke-38 yang paling banyak diikuti di Instagram, menyusul Cristiano Ronaldo sebagai orang yang paling banyak diikuti dengan 538 juta pengikut.

Keempat anggota individu BLACKPINK memiliki setidaknya 66 juta pengikut di Instagram, sementara akun bersama grup tersebut telah mengumpulkan 52 juta pengikut.

Sebagai informasi, pencapaian Guinness World Records yang didapat Lisa tersebut didapat dari perilisan single "LALISA" yang sudah dirilis pada 10 September 2021.

Luar biasa emang nih si Mbak Lisa LACKPINK!

Berita Lainnya