Keren! Lyodra Terpilih Jadi EQUAL Artist of The Month, Wajahnya Terpampang di Billboard Times Square

Hai Kawula Muda, selamat ya Lyodra!

Wajah Lyodra terpampang di billboard Times Square, New York. (INSTAGRAM/LYODRA)
Thu, 18 Nov 2021

Penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat, Lyodra, menambah deretan nama penyanyi dan pesohor Indonesia yang wajahnya terpampang di billboard salah satu sudut Times Square New York.

Penyanyi bernama lengkap Lyodra Margaretha Ginting terpilih menjadi Spotify EQUAL Artist or the Month untuk mempresentasikan Indonesia.

Dengan terpampangnya wajah penyanyi berusia 18 tahun ini, sekaligus menjadikan Lyodra sebagai perempuan termuda yang terpilih sebagai Spotify EQUAL Artis Indonesia.

Selain itu, karya Lyodra juga akan ditambahkan ke daftar putar unggulan global EQUAL, bersama dengan beberapa artis perempuan luar biasa dari seluruh dunia.

Kampanye kesetaraan

Kampanye EQUAL dari Spotify tercipta dengan tujuan untuk mendorong kesetaraan bagi perempuan di industri musik.

Demi mencapai tujuan dari kampanye, Spotify pun membuat playlist EQUAL lokal yang ada di 35 negara dan menjangkau lebih dari 50 negara.

Selain itu, ada pula EQUAL Artist of The Month yang memilih satu artis di setiap negara untuk menjadi sampul dari playlist lokal di negaranya masing-masing.

Lyodra dalam salah satu aksi panggungnya. (INSTAGRAM/LYODRA)

 

Artis EQUAL pilihan setiap bulan akan mendapatkan promosi dari platform streaming musik asal Swedia tersebut dengan harapan dapat mendorong pertumbuhan pendengar dari dalam dan luar negeri.  

Penuh prestasi

Nama Lyodra terpilih karena dianggap memiliki semangat dalam menginspirasi suara perempuan dengan berbagai macam prestasi yang diraihnya.

Melalui unggahan di akun media sosialnya, Lyodra juga mengaku bahagia mendapati dirinya ada di salah satu papan promosi di tempat yang begitu terkenal di dunia.

“Is that??!! Me?! Spotify EQUAL at Times Square, New York City! Ahhh, super happyyy,” tulis Lyodra di unggahan akun Instagramnya, Rabu (17/11/2021).

Wajah Lyodra terpampang di billboard Times Square, New York. (INSTAGRAM/LYODRA)

 

Sebagai pendatang yang belum lama di industri musik Tanah Air, penyanyi asal Medan ini sudah menorehkan banyak karya dan prestasi.

Beberapa prestasi Lyodra adalah ia tercatat dua kali masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk kategori Best Pop Female Solo Artist untuk lagu Mengapa Kita (2020) dan Tentang Kamu (2021).

Selain itu, Lyodra juga menjadi nominasi di MTV Europe Music Awards 2021 untuk kategori Best Southeast Asian Act.

Tahun ini, pelantun Pesan Terakhir ini telah menelurkan album perdananya yang diberi judul sama dengan Namanya “Lyodra” pada 16 Juli lalu berisikan 8 lagu dari beberapa single yang telah dirilis sebelumnya.

Berita Lainnya