Kim Kardashian Akhirnya Speak Up tentang Kostum Serba Hitam di Met Gala Tahun Lalu

Ternyata awalnya Kim menolak, loh Kawula Muda!

Penampilan Kim Kardashian di Met Gala 2021. (TWITTER/E NEWS)
Fri, 11 Feb 2022

Kawula Muda, masih ingat kostum serba hitam dari kepala hingga ujung kaki yang dipakai oleh Kim Kardashian ketika Met Gala 2021? Rupanya, Kim mengaku sempat menolak kostum tersebut tetapi 'dipaksa' oleh tim kreatif Balenciaga.

Kim Kardashian West. (Getty)

 

“Saya tidak menyetujuinya, saya seperti, saya tidak tahu bagaimana saya harus memakai topengnya. Mengapa saya ingin menutup wajah saya?” tutur Kim kepada Vogue.

“Namun, Demna [Gvasalia, direktur kreatif di Balenciaga] dan timnya seperti ‘ini adalah kostum Gala, bukan kostum Vanity Fair yang harus terlihat cantik. Ada tema dan Anda harus memakai topeng. Itulah penampilannya’,” tambah Kim. 

Walaupun begitu, Kim mengakui kostum tersebut memberikan dampak besar baginya. Ketika masih bersama dengan Kanye, Kim mengakui Kanye-lah yang menjadi sosok penunjuk arah era mode berikutnya bagi Kim. Ia pun sempat merasa takut ketika harus melepas Kanye dan menentukan modenya sendiri. Namun, ia mencoba mengatasi ketakutan tersebut. 

“Siapa tahu? Saya mungkin hanya memakai Skims (perusahaan pakaian dalam di Amerika Serikat) dan menjadi sangat nyaman dan santai walau tidak memakai riasan, dan mungkin itu yang ingin saya tampilkan kepada dunia," tambah Kim. 

Dikutip dari Vogue, Demna, kreatif direktur di Balenciaga, menyebut maksud dari rancangan kostum Kim adalah untuk mendefinisikan ulang standar kecantikan. 

“Saya pikir, selama bertahun-tahun, belum ada siapa pun yang mendefinisikan ulang standar kecantikan seperti yang dilakukan Kim. ia melakukan sesuatu yang sangat mirip dengan Marilyn Monroe di masa lalu. Ia mendefinisikan ulang pemakaman tentang apa itu kecantikan,” turut Demna. 

Sementara itu, menurut seorang sumber dari People menyatakan keberadaan Kanye tetap terasa lewat Kim walaupun ia tidak menghadiri Gala saat itu. 

“Kanye-lah yang mengenalkan Kim kepada Demna dan berperan penting dalam hubungan yang baru terbentuk antaranya dengan Balenciaga,” tutur sumber dari People, dikutip pada Jumat (11/02/2022).

Kini, tampilan Kim dapat dianggap sebagai ‘subkultur’ dan ‘pernyataan dalam dunia mode yang baru’. 

“Tidak ada logo, tidak ada wajah, tetapi semua orang tahu itu adalah Kim Kardashian.”

Berita Lainnya